Polres Batu Terus Awasi Penyebaran PMK Hewan Ternak

0 19

SPcom KOTA BATU – Sejak terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak terutama sapi, Polres Batu terus melakukan pengawasan dan pencegahan.

“Kami proaktif terus melakukan pemcegahan dan mengawasi penyebaran PMK pada sapi di wilayah hukum Polres Batu,” kata Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, Selasa (17/5/2022).

Terkait dengan pengawasan peternakan, lanjut Kapolres, menerjunkan Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa. Mulai dari hilir mudik pemasaran hewan itu.

“Kami terjunkan para Bhabinkamtibmas yang ada di desa dan kelurahan untuk melakukan pengecekan dan koordinasi terkait dengan kegiatan pengawasan peternakan,” ujar Yogi.

Meski sejumlah pakar kesehatan menyebutkan bahwa PKM tidak menular pada manusia, Yogi tetap mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati.

Seperti diketahui, menyebarnya PMK di hewan ternak tersebut, untuk pencegahannya beberapa waktu lalu Pasar Hewan Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang yang merupakan wilayah jajaran hukum Polres Batu telah ditutup untuk sementara. (Putut)

Leave A Reply

Your email address will not be published.