suryapagi.com
BISNISEKBIS

Personel Persija Academy Terlindungi Program Jamsostek

SPcom JAKARTA – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Mampang menyerahkan kartu kepesertaan program Jamsostek simbolis untuk personel Persija Academy. Penyerahan berlangsung di Persija Development Center, Depok, Jawa Barat, Jumat (27/5/2022)

”Dengan menjadi peserta program Jamsostek, Persija bisa menjadi role model perlindungan ketenagakerjaan untuk semua pemain baik yang profesional dan yang masih di jenjang pembinaan atau akademi,” ungkap Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Mampang Ivan Sahat H Pandjaitan.

Menurut Ivan, setidaknya 61 siswa sekolah sepak bola Persija itu mendaftar sebagai peserta program Jamsostek dengan kepesertaan Cabang Jakarta Pasar Minggu.

Mereka terdaftar dalam dua program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). ”Setidaknya mereka mendapatkan perlindungan dasar,” kata Ivan.

Ivan mengatakan, program JKK akan melindungi siswa Persija Academy mulai keluar rumah menuju tempat latihan, saat latihan, dan perjalanan sampai depan rumah. Dalam aktivitas tersebut jika terjadi kecelakaan kerja maka program JKK akan menjamin pemulihan peserta hingga sembuh.

”Nilainya unlimited, tanpa ada batasan biaya tanpa batas waktu perawatan seluruhnya ditanggung sesuai kebutuhan medis,” kata Ivan.

Ivan mengatakan, salah satu peserta siswa Persija Academy juga ada yang mengalami cedera saat latihan. Peserta tersebut sudah mendapat penanganan di rumah sakit Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) untuk pemulihan sampai sembuh.

Menurut Ivan, dalam penyerahan kartu kepesertaan tersebut pihaknya sekaligus menyosialisasikan manfaat program Jamsostek. Seperti manfaat program Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP), dan manfaat Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP). Pihaknya berharap suatu saat nanti pihak Persija dapat mengikuti program lengkap program Jamsostek.

”Kami juga terbuka untuk klub maupun sekolah sepak bola yang lain untuk bersosialisasi dan melayani pendaftaran kepesertaan program Jamsostek,” cetus Ivan.

Related posts

Pemerintah Stop Ekspor Bijih Bauksit Mulai Juni 2023

Sandi

Pengusaha Alkes Ini Tebar 1.000 Paket Sembako di Kebagusan

Sandi

Sarbumusi, KSPN, dan KSBSI Angkat Bicara Soal Kasus BPJAMSOSTEK

ath

Leave a Comment