suryapagi.com
HEADLINESPORTS

Tim Rafting Junior Putri Indonesia Sabet Emas Nomor H2H WRC 2022

SPcom BOSNIA – Tim junior putri Indonesia berhasil menyabet emas di nomor Head to Head (H2H) dalam World Rafting Championship (WRC) 2022, di Banjaluka, Bosnia Herzegovina.

“Peluang meraih juara umum terbuka, karena baik Canada dan Indonesia mengantongi point tak jauh beda. Menyisakan 2 nomor, slalom dan Down river race,” jelas Aceng Supendi pelatih tim yang ditemui usai pengibaran bendera merah putih, Sabtu (28/5/2022).

Tim junior putri terdiri dari Lista Natasya Peniwati (22), Selawati Solihin (21), Siti Nuranti (20),Wulanda Fetri Fibriayana (18), Diana Lapanda (20).

H2H adalah mengarungi sepenggal sungai berjeram dengan jarak tempuh hanya seratus sampai dua ratus meter. Peserta dilepas bersandingan dan hasil tempuh terdepan melalui garis finis dibukukan untuk juara.

Pada H2H sudah terjadi manuver perahu untuk merebut alur terbaik di jeram sungai. Bahkan bisa menutup jalur jika perahu bisa sepenuhnya berada di depan lawan.

Disiplin ini juga bisa untuk menyaksikan kepiawaian tim arung jeram dalam manuver yang akan dibutuhkan pada disiplin slalom hari ketiga lomba.(Sp)

Related posts

Istri Dipaksa Melahirkan Normal, Suami Polisikan RSUD

Ester Minar

Deddy Corbuzier Mendadak Pamit Dari Medsos, Ada Apa?

Ester Minar

Demo Tuntut Habib Rizieq Dibebaskan, 3 Mobil Polisi Rusak dan 31 Orang Diamankan

Ester Minar

Leave a Comment