suryapagi.com
BISNISEKBIS

BPJAMSOSTEK Rawamangun Bahas Layanan Program Jamsostek dengan Agen BRILink

SPcom JAKARTA – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Rawamangun menggelar koordinasi dengan BRI Cabang Rawamangun dan agen-agen BRILink via online.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas teknis pendaftaran dan pembayaran iuran peserta program Jamsostek melalui layanan agen BRILink.

”Sinergi kami dengan BRI Cabang Rawamangun dan agen-agen BRILink di Rawamangun merupakan tindak lanjut dari kerja sama BPJAMSOSTEK dengan BRI di tingkat pusat pada Maret 2022 ini,” ungkap Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Rawamangun, Aland Lucy Patitty, dalam keterangan pers di Jakarta, Senin (30/5/2022).

Menurut Lucy, kerja sama tersebut salah satu tujuannya untuk menjangkau dan memperluas kepesertaan informal atau bukan penerima upah (BPU). Karena, banyak nasabah atau pelanggan BRI dari kelompok informal seperti pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

”Sekarang ini mendaftar dan membayar iuran program Jamsostek sudah bisa melalui agen-agen BRILink,” sebut Lucy.

Untuk itu pihaknya perlu membekali para agen BRILink mengenai teknis pendaftaran dan pembayaran iuran program Jamsostek. Tidak hanya itu, pihaknya juga membekali literasi program Jamsostek kepada para agen BRILink.

”Supaya mereka bisa menjelaskan apa saja manfaat program-program Jamsostek. Sehingga kita harapkan keberadaan mereka tidak hanya sebagai petugas layanan pendaftaran dan pembayaran iuran saja, tapi lebih dari itu mereka dapat mengakuisisi peserta-peserta baru program Jamsostek terutama dari customer mereka,” sebut Lucy.

Dengan begitu akan semakin banyak pekerja terutama dari kalangan UMKM yang terlindungi oleh program Jamsostek.

Lucy mengatakan, koordinasi dan edukasi online tersebut menyasar 77 agen BRILink di Rawamangun. Para agen itu sendiri juga sudah menjadi peserta program Jamsostek melalui Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Rawamangun.

Related posts

Pertamina Uji Coba “Full Cycle” Program BBM Bersubsidi di Bengkulu

Sandi

Menaker dan Dirut BPJAMSOSTEK Dialog dengan Peserta Bahas Program JKP

Sandi

Thomas Azis Riska Perkuat Dewan Pembina Media Suryapagi

Sandi

Leave a Comment