suryapagi.com
METRONEWSSPORTS

Kanwil Kemenag DKI Jakarta Bersama NBA Asia Latih Basket Guru Madrasah

SPcom JAKARTA – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menggelar pelatihan basket untuk guru olahraga dan siswa Madrasah.

Sebanyak 810 orang peserta kegiatan dari jenjang ibtidaiyah hingga aliyah dilatih langsung tim Jr. NBA Coaches Academy, di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (31/5/2022).

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar menjelaskan, olahraga merupakan bagian dari program pembangunan manusia seutuhnya yang harus diselenggarakan secara bertahap, berjenjang, dan berkesinambungan dari usia dini hingga dewasa.

“Bola basket merupakan salah satu cabang olahraga favorit siswa siswi Madrasah. Untuk meningkatkan
pembibitan dan pembinaan prestasi bola basket secara sistematis dan komprehensif, kita bekerjasama dengan NBA Asia melaksanakan program Junior Coaching Academy,” ujarnya.

Jr. NBA adalah program liga bola basket global untuk anak laki-laki dan perempuan yang mengajarkan keterampilan dasar serta nilai-nilai inti dari permainan. Ini sebagai upaya membantu menumbuhkan dan meningkatkan pengalaman basket untuk pemain, pelatih dan orangtua.

“Program ini juga menanamkan nilai-nilai inti tentang sportifitas, kerjasama tim, sikap positif, dan respek. Sambil mengajarkan pentingnya gaya hidup
sehat dan aktif,” tuturnya.

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini untuk guru Madrasah Ibtidaiyah 350 orang, Madrasah Tsanawiyah 200 orang, Madrasah Aliyah 150 orang, dan Siswa MAN 110 orang.

Dirjen Pendidikan Agama Islam Kemenag RI, Muhammad Ali Ramdhani dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini memiliki manfaat yang banyak bagi guru maupun siswa.

“Alhamdulillah pada hari ini kita semua berkesempatan untuk dapat mengikuti kegiatan tatap muka Junior Coaching Academy (JCA) NBA untuk guru-guru Madrasah di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. Tentunya kegiatan ini akan memberikan manfaat dan aspek positif dalam menambah ilmu pengetahuan dan motivasi kepada kita semua,” jelasnya.(Sp)

Related posts

Segel Kafe di Senopati, Polisi Amankan Artis Berinisal N

Ester Minar

Pemkot Tangerang Memulai Vaksinasi Covid-19 Tahap I

Sandi

93 Pegawai KPK Akan Disidang Etik Terkait Kasus Pungli di Rutan

Ester Minar

Leave a Comment