suryapagi.com
TNITNI/POLRI

KSAD Video Conference Dengan Pimpinan Angkatan Darat Australia

SPcom JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melaksanakan video conference dengan Kepala Staf Angkatan Darat Australia Lt. Gen. Richard Burr, di Ruang Bina Yudha I Mabesad, Jakarta, Jumat (3/6/2022).

Pertemuan secara virtual pimpinan tertinggi Angkatan Darat kedua negara ini berjalan dengan hangat dan penuh suasana keakraban. Mereka membahas sejumlah kerja sama bilateral di bidang militer yang telah dilakukan dan akan dilakukan di masa mendatang.

Pada kesempatan tersebut Dudung menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Richard Burr karena hingha saat ini hubungan antara kedua Angkatan Darat berjalan positif.

Sejumlah program kerja sama berupa pertukaran pendidikan, logistik dan pengadaan termasuk juga bidang Latihan dan Operasi berupa Latihan Bersama (Latma) Rhino Ausindo, Wirajaya Ausindo dan juga pengiriman personel AD Australia pada Latma Garuda Shield pada bulan Agustus mendatang.

Sementara Richard Burr mengundang Dudung untuk mengikuti Land Forces Conference yang akan diselenggarakan di Brisbane, Australia, pada tanggal 4-6 Oktober 2022. Richard Burr sendiri tidak lama lagi akan memasuki masa pensiun.

“Saya berkeyakinan siapapun nanti pimpinan panglima Angkatan Darat Australia yang baru (terpilih) ke depan, akan semakin mempererat hubungan antara Angkatan Darat Australia maupun Angkatan Darat Indonesia. Mudah-mudahan kedekatan ini merupakan kekuatan bagi kita untuk menghadapi kemungkinan – kemungkinan ancaman yang timbul yang akan mengganggu kedua belah negara,” harap Dudung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakasad Letjen TNI Agus Subiyanto, Irjenad, Koorsahli, para Asisten Kasad serta Atase Pertahanan Australia untuk Indonesia.(Sp)

Related posts

3.600 Personel Kodam Jaya Siaga Kawal Ramadhan

Sandi

DPR Setujui Jenderal Agus Subiyanto Jadi Panglima TNI

Ester Minar

Polsek Jatinegara Tes Antigen Covid-19 Delapan Warga yang Pulang Mudik

Sandi

Leave a Comment