suryapagi.com
TNITNI/POLRI

KSAD Bersilaturahmi Dengan Pengurus PHDI di Pura Aditya Jaya

SPcom JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurahman menemui pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (9/6/2022).

Dalam sambutannya, Dudung mengajak umat Hindu untuk bersinergi menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia. Suku budaya dan agama yang beragam di Indonesia, kerap dimanfaatkan oleh pihak tak bertanggung jawab untuk menciptakan konflik.

“Negara ini dibentuk karena perbedaan dan keberagaman hingga lahirlah Pancasila yang merupakan kekuatan negara Indonesia. Karenanya jangan sampai Pancasila dikoyak-koyak pihak-pihak tertentu yang sengaja ingin mengganggu persatuan dan kesatuan,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum Pengurus Harian PHDI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya sangat mengapresiasi kunjungan dari KSAD tersebut.

“Kunjungan Kasad merupakan kehormatan bagi umat Hindu yang selama ini sangat jarang mendapat kunjungan dari Pimpinan TNI AD. (Kami) mengharapkan adanya pencerahan dari Jenderal Dudung untuk umat Hindu,” tandasnya.

Dalam kunjungan ini Dudung didampingi Aster Kasad dan Kadisbintalad. Hadir pula tokoh agama umat Hindu, Ida Pedanda Bang Buruan Manuaba dan wakilnya, Ida Rsi Agung Wayahan Suta Dharma Jaya Giri yang merupakan anggota Sibha Pandita.(SP)

Related posts

Pangdam Jaya: Kehadiran TNI-Polri Diharapkan Masyarakat Dalam Penanganan Covid-19

Sandi

KSAD Jenderal TNI Dudung Dikukuhkan Jadi Warga Kehormatan Masyarakat Osing

Ester Minar

Pemilu 2024, Kasad Pastikan Pelibatan TNI AD Sifatnya Perbantuan kepada Polri

redsp

Leave a Comment