suryapagi.com
MALANG RAYAREGIONAL

Operasi Patuh Semeru 2022 Mulai Digelar Jajaran Polres Batu

SPcom BATU – Selama 14 hari mulai hari ini, Senin (13/6/2022) sampai 26 Juni 2022 Operasi Patuh Semeru dilaksanakan di wilayah jajaran hukum Polres Batu.

Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan mengatakan bahwa giat Operasi Patuh Semeru 2022 ini mengambil tema ‘Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa’. Operasi Patuh Semeru 2022 bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Serta mengurangi angka pelanggaran dan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas,” terang Yogi dalam sambutannya yang dibacakan Kapolres Batu, saat apel gelar pasukan di Mapolres Batu, Senin (13/6/2022)

Menurut Yogi, sasaran pelanggaran yang ditindak diantaranya tidak mengenakan helm SNI, berkendara di bawah pengaruh alkohol, bermain handphone, berboncengan melebihi kapasitas, tidak menggunakan sabuk pengaman serta truk OFDOL (Over Dimensi Over Loading).

Dalam operasi itu, ditegaskan Yogi, petugas dipersenjatai dengan kendaraan yang dilengkapi dengan kemampuan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Dengan mobil ini, deteksi pelanggaran oleh pengendara bisa dilakukan pihak kepolisian dengan lebih mudah.

“Kami laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional dan humanis,” pungkas dia.

Apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2022 yang dilaksanakan di Mapolres Batu dihadiri Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, dan jajaran Forkopimda. (Putut)

Related posts

KPK Geledah Kantor Badan Pengusahaan, Sita Dokumen Fiktif Rokok

Ester Minar

Geger! Wanita Ditemukan Tewas di Lift Bandara, Keluarga Minta Tanggung Jawab

Ester Minar

Nekat Palsukan Berbagai Merk Oli Mesin, 4 Pria Ditangkap

Ester Minar

Leave a Comment