suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Bus Pariwisata Siswa Tabrak Belasan Kendaraan

SPcom BALI – Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra mengatakan bahwa bus yang menabrak belasan kendaraan di wilayah Pacung, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali membawa puluhan pelajar SMP dan guru sekolah swasta di Surabaya, Jawa Timur.

“Kendaraan bus membawa penumpang sebanyak 45 orang, dari guru dan pelajar dari salah satu SMP swasta yang ada di Surabaya yang sedang melaksanakan study tour di Bali. Untuk, penanganan dan olah TKP di-back up juga dari tim Traffic Accident Analisys (TTA) Ditlantas Polda Bali,” kata AKBP Ranefli, Sabtu (18/2) malam.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 12.30 Wita. Tabrakan beruntun terjadi antara kendaraan bus pariwisata dengan kurang lebih 7 kendaraan roda empat dan 3 unit sepeda motor dan pejalan kaki.

Ia menyebutkan, kecelakaan lalu lintas itu tepatnya di KM 48,9 yaitu jalur Jalan Nasional jurusan Denpasar- Singaraja, di Banjar Pacung, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali. Sementara, pengemudi bus berinisial AS (38) asal Sidoarjo, Jawa Timur.

Peristiwa itu, bermula saat kendaraan bus datang dari arah Singaraja Kabupaten Buleleng dengan tujuan arah selatan Denpasar.

Namun, setibanya di TKP kendaraan sudah oleng tidak terkendali kemudian menabrak mobil Avanza yang datang dari arah berlawanan. Selanjutnya, menabrak kendaraan Avanza dan APV dan kemudian menabrak empat lagi kendaraan roda empat lainnya yang sedang parkir di bahu jalan termasuk menabrak sepeda motor.

“Lalu kurang lebih 400 meter dari TKP awal bus terperosok di perkebunan warga yang dalamnya (sekitar) lima meter dari jalan umum,” imbuhnya.

Satu orang warga tewas di tempat bernama Ni Wayan Wandani, lalu ada 8 orang mengalami luka-luka serta ada 7 mobil dan 3 sepeda motor ditabrak oleh bus tersebut. (SP)

Related posts

Siswi SD Kelas 1 Diduga Dilecehkan Oleh Guru

Ester Minar

Bentrok Ormas di Joglo, Satu Anggota FBR Tewas

redaksi

Irjen Pol Fadil Imran Tak Lagi Jabat Kapolda Metro Jaya

Sandi

Leave a Comment