suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral Pria Minta Garam Malah Bawa Kabur Motor

SPcom BOGOR – Rekaman video CCTV aksi pencurian motor (curanmor) di perumahan wilayah Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, beredar di media sosial. Pelaku modus meminta garam pada penghuni rumah.

Dalam rekaman CCTV, tampak seorang pria berdiri di depan pagar salah satu rumah. Pria tersebut lantas memanggil penghuni rumah dan terdengar meminta garam.

“Minta garam dong,” kata pria kepada penghuni rumah dalam video, Senin (20/6/2022).

“Buat?,” tanya wanita dalam video.

“Buat metis,” jawab pria tersebut.

Ketika penghuni rumah mengambil garam pria itu langsung membawa kabur motor matic yang terpakir di depan dan kabur. Menyadari motornya dicuri, wanita dalam video terdengar berteriak maling.

“Maling,” teriak wanita dalam video.

Pemilik rumah Boy mengaku aksi pencurian motor dengan modus minta garam itu terjadi pada Sabtu 18 Juni 2022. Motor yang dicuri merupakan milik asisten rumah tangganya.

“Yang ilang motor ART. Mbaknya sempet dimintain garam. Mbaknya gak ngomong ke saya padahal saya di rumah. Saya juga baru tahu setelah mbaknya teriak-teriak. Cepet sih kejadiannya,” ucap Boy.

Kasus tersebut sudah dilaporkan kepada Polsek Gunung Putri. Diharapkan, ke depan keamanan di wilayah perumahannya lebih ditingkatkan.

“Sudah ke Polsek diminta BPKB STNK. Bukan sekali-dua kali ada yang kebobolan juga. Ke depannya dengan ada hal ini bisa lebih diperhatikan (keamanan) karena di cluster ini gatenya ada tiga. Satu di security, dekat masjid dan ada di sini,” ucapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Gunung Putri AKP Didin Komarudin membenarkan adanya aksi pencurian motor tersebut. Polisi sudah mendatangi lokasi kejadian termasuk memeriksa rekaman video CCTV.

“Laporannya kemarin. Tindakan sudah cek TKP, sudah cari informasi, dan lakukan penyelidikan terhadap tersangka serta memeriksa CCTV. Dugaan (pelaku) dua orang,” ungkap Didin. (SP)

Related posts

Seorang Kakek Beli Perhiasan Dengan Uang Receh Sebanyak Dua Karung

Ester Minar

Anang Hermansyah: Semoga Pemerintah Segerakan Aturan Royalti Hak Cipta Musik

Ester Minar

Proyek Renovasi Alun-Alun Ahmad Yani Kota Tangerang Dimulai

Sandi

Leave a Comment