Letkol (Arh) Syarief Syah Banjar Jabat Dandim 0510/Trs

0 52

SPcom TIGARAKSA – Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar memimpin langsung serah terima jabatan Dandim 0510/Tigaraksa, dari Letkol (Inf) Bangun Siregar kepada Letkol (Arh) Syarief Syah Banjar.

Dalam sambutannya, Rano mengungkapkan memiliki kesan tersendiri terhadap Bangun Siregar saat menangani kasus Covid-19. Mengejar kekebalan komunal 70 persen, kerja keras untuk bisa melakukan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Vaksinasi itu tidak mudah terutama di Tigaraksa banyak yang tidak percaya Covid-19, banyak juga yang ekonominya di bawah garis kemiskinan. Selain itu ada kesemrawutan data juga,” ujarnya, Senin (4/7/2022).

Untuk mengejarnya, Rano memerintahkan Bangun agar bisa dengan cepat melakukan vaksinasi. “Untuk mengejarnya kita tidak ada tanggal merah. Makanya saya selalu berpesan bahwa di Kodam Jaya istirahat itu diciptakan bukan disediakan,” jelasnya.

Sebab, lanjut Reno, jajaran Korem 052 dan 051 merupakan ‘Palang Pintu’ penjaga Ibu kota Jakarta dari berbagai ancaman keamanan.

“Tugas kita dalam rangka mengendalikan stabilitas Jakarta. Korem 051 dan 052 itu penjaga palang pintu, tingkatkan kewaspadaan,” pesannya.

Ia pun mendoakan agar karir dari Letkol (Inf) Bangun Siregar terus menanjak dan sukses. Asalkan bekerja dengan baik dan memiliki integritas tinggi dalam menyelesaikan setiap tugas.

“Apa yang ditanam itu juga yang dituai. Pemimpin itu hanya ada dua tipikal, pertama datang untuk dilayani, dan berikutnya datang untuk melayani,” ucap Reno.

Letkol (Inf) Bangun Siregar yang mendapat jabatan baru sebagai Wakil Aster Kodam Jaya pun berterimakasih kepada jajaran yang telah membantu selama ini.

“Saya dan keluarga minta maaf apabila ada perbuatan kami menyakiti. Mudah-mudahan kita selalu kompak karena lingkup kerja kita masih di Kodam Jaya,” katanya.

Dandim 0510/Tigaraksa, Letkol (Arh) Syarief Syah Banjar memohon bimbingan dan arahan dari Danrem 052/Wkr serta jajaran.

“Izinkan kami bergabung di Korem 052. Kami mohon bimbingan arahan komandan dan para senior, untuk diingatkan jika ada salah,” ungkap lulusan Akmil 2003 ini.(Sp)

Leave A Reply

Your email address will not be published.