suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral Korban Kecelakaan Ditolak RSUD Lantaran BPJS Ketenagakerjaan

SPcom BONE – Seorang wanita berinisial FD mengungkapkan bahwa suaminya yang mengalami kecelakaan ditolak saat akan dirawat di RSUD Tenriawaru Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), lantaran pihak rumah sakit mempersoalkan BPJS ketenagakerjaan.

“Suami saya kecelakaan saat mau pergi kerja, saat dibawa ke RS, ada salah satu pegawai RS bernama Farida meminta BPJS Ketenagakerjaan. Saya heran kok BPJS Ketenagakerjaan diminta,” kata FD, Senin (4/7/2022).

Farida mengatakan suaminya, AMN (42) mengalami kecelakaan di Jalan MT Haryono, Ahmad Yani, Watampone pada Rabu (29/6) lalu. Korban mengalami luka terbuka pada punggung kiri, hingga luka di wajah dan tangan.

“Yang saya sesalkan mengapa suami saya diberi rujukan memakai BPJS Ketenagakerjaan, sedangkan dia terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Makanya pas sampai di RS Ibnu Sina Makassar, suami saya terpaksa dialihkan ke swasta menjadi pasien rawat jalan,” sebutnya.

Pihak rumah sakit merespons keluhan FD ini. Humas Rumah Sakit Umum Tenriawaru Bone, Ramli berdalih persoalan yang dialami FD adalah kesalahan administrasi.

Pihak rumah sakit menyebut BPJS Ketenagakerjaan memang bisa menanggung biaya pengobatan kecelakaan kerja, namun dalam situasi ini belum ada kerja sama dengan RSUD.

“Kami sudah memanggil pihak BPJS ketenagakerjaan untuk memperbaiki hal ini. Selain itu keluarga korban juga telah menghubungi kami untuk melakukan perbaikan atas pelayanan yang dilakukan oleh salah satu pegawai kami,” tegas Ramli. (SP)

Related posts

Pria Culik Remaja Lantaran Orangtuanya Tak Bayar Utang

Ester Minar

KPK Tetapkan Wamenkumham Eddy Hiariej Sebagai Tersangka Gratifikasi

Ester Minar

Seorang Wanita di Bekasi Tewas Penuh Luka Didalam Rumah

Ester Minar

Leave a Comment