suryapagi.com
HEADLINEREGIONAL

Pilot Citillink Meninggal Dunia Saat Bertugas, Pesawat Mendarat Darurat

SPcom SURABAYA – Seorang pilot dari maskapai penerbangan Citilink Indonesia rute Surabaya-Ujung Pandang meninggal dunia saat sedang bertugas. Penerbangan tersebut mendarat darurat di Bandara Juanda Surabaya, Kamis (21/7/2022).

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Dewa Kadek Raidi, menjelaskan kronologi kejadian. Bermula ketika penerbangan QG 307 diberangkatkan sesuai jadwal pada pukul 06.00 WIB.

Setelah kurang lebih 15 menit mengudara, penerbangan tersebut kembali mendarat di Surabaya dikarenakan pilot mengalami darurat kesehatan.

“Pesawat tersebut telah mendarat kembali pukul 07.00 WIB di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya dengan baik dan selamat,” jelas dia dalam keterangannya.

Dikatakan jika saat mendarat, pilot Citilink yang bertugas di penerbangan tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit, namun kemudian dinyatakan meninggal dunia.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter dari pihak rumah sakit setempat, disampaikan bahwa pilot kami dinyatakan telah meninggal dunia,” jelasnya.

Dia menegaskan sebelum melakukan penerbangan, Citilink Indonesia telah melakukan prosedur pengecekan kesehatan kepada seluruh kru yang bertugas dan dinyatakan fit atau laik terbang. Hanya saja, kejadian pagi itu di luar dugaan, sehingga melakukan pendaratan darurat.

Petugas darat bersama seluruh stakeholders di bandar udara Juanda Surabaya telah mempersiapkan prosedur penanganan evakuasi darurat kesehatan.

Pilot yang sakit langsung ditangani oleh pihak dokter di rumah sakit terdekat. Hasilnya, pemeriksaan di rumah sakit menyatakan pilot meninggal dunia. (SP)

Related posts

MTsN Argamakmur Pungut Uang Kesehatan ke Siswa

Sandi

Sopir Truk Ditangkap Usai Perkosa Siswi SD

Ester Minar

Polisi Ditusuk Sesama Polisi Hingga Tewas

Ester Minar

Leave a Comment