suryapagi.com
RAGAMSELEBRITAS

Baim Wong Tuai Kecaman Usai Daftarkan HAKI ‘Citayam Fashion Week’

SPcom JAKARTA – Baim Wong kini tengah menjadi sorotan tajam netizen dan juga sesama rekan selebritus. Tidak ada asap, jika tidak ada api.

Sorotan dan kecaman itu merupakan buntut dari perusahaan milik Baim Wong, yang kedapatan telah mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) Citayam Fashion Week ke Kemenkumham.

Perusahaan milik Baim Wong, PT. Tiger Wong Entertainment, tercatat sebagai pihak yang mendaftarkan merek tersebut ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).

Dilihat dari situs resmi PDKI pada Minggu, 24 Juli 2022, Citayam Fashion Week didaftarkan perusahaan Baim Wong pada Tanggal 20 Juli 2022 lalu.

Menanggapi pendaftaran acara Fashion Show anak-anak SCBD tersebut, publik pun memberikan kritikan pedas.

Salah satunya datang dari komika Ernest Prakasa yang dengan blak-blakan menyebut pendaftaran Citayam Fashion Week ke HAKI sebagai langkah yang serakah.

“Daftarin Open Mic ke HAKI. Daftarin Roasting ke HAKI. Daftarin Citayam Fashion Week ke HAKI. Serakah banget jadi manusia,” tuturnya melalui akun Twitter @ernestprakasa.

“HAKI itu H-nya adalah Hak. Kok bisa-bisanya merasa berhak atas sesuatu yang bukan ciptaan mereka sendiri. Gak tau malu,” ucap Ernest Prakasa menambahkan.

Dia juga menegaskan bahwa HAKI hadir untuk melindungi kreator, agar pekerjaan mereka tidak dicuri oleh orang lain.

“HAKI itu buat melindungi kreator, agar pekerjaan kreatif bisa sejahtera dari ide dan karya mereka sendiri,” ujar Ernest Prakasa.

“Bukannya dulu-duluan maen sikat mumpung belom ada yang daftarin. Tolong lah dipake akal sehat dan hati nuraninya,” katanya menambahkan.

Tak hanya Ernest Prakasa, netizen juga memberikan reaksi serupa terhadap pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week ini.

“Terasa kurang bijak,” ucap akun @ah*adrizyogasa. “Created by the poor, stolen by the rich (diciptakan orang miskin, dicuri orang kaya),” kata akun @puadiru. (SP)

Related posts

Wali Kota Depok Rilis Dua Lagu Bertema Pandemi

Ester Minar

Benarkah, Biaya Perawatan Wajah Nagita Slavina Sebulan 50 Juta?

Ester Minar

Ketemu Al dan Andin ‘Ikatan Cinta’, Ayu Tingting Heboh Minta Foto Bareng

Resiana

Leave a Comment