suryapagi.com
TNITNI/POLRI

KSAD Tekankan Pancasila Sebagai Landasan Bangsa di Depan Ribuan Pramuka

SPcom JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menghadiri pembukaan Jambore Nasional (Jamnas) XI Pramuka, di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (14/8/2022).

Jamnas digelar bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka ke-61. Dudung yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika Nasional, berkesempatan memukul bedug simbol dibukanya Jamnas bersama Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Dalam sambutannya Dudung berpesan kepada anggota Pramuka sebagai tunas-tunas generasi bangsa, agar menjadikan Pancasila sebagai landasan bangsa dengan berpondasi kebhinnekaan, tiangnya Persatuan dan Kesatuan, serta atapnya NKRI.

“Pancasila sebagai landasan Bangsa, untuk menghadapi setiap bentuk ancaman,” tegasnya.

Jambore Nasional XI yang digelar dari tanggal 14-21 Agustus tersebut mengusung tema “Melalui Kegiatan Jamnas XI Tahun 2022 Kita Wujudkan Pramuka yang Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi”. Kegiatan diikuti oleh 9.468 peserta dari masing-masing Kwarda dan Kwarcab seluruh Indonesia, termasuk utusan organisasi Pramuka di kawasan Asia Pasifik. (SP)

Related posts

KSAD Resmikan Museum Jayakarta

Sandi

Panglima TNI Resmikan Bale Asta Dala di Gianyar Bali

Sandi

Kapolresta Tangerang Silaturahmi Dengan Ulama

Sandi

Leave a Comment