suryapagi.com
METRONEWS

Ngaku Pengawal di Kementerian, Polisi Gadungan Menipu Hingga Ratusan Juta

SPcom JAKARTA – Seorang pria berinisial IS (37) menjadi korban penipuan polisi gadungan berinisial IB (30) dengan modus lelang mobil hingga mencapai Rp 506 juta. Kini pelaku telah ditangkap jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Febri Isman Jaya menjelaskan, pertemuan korban dengan pelaku penipuan berawal dari sebuah acara festival motor pada April 2022 lalu.

Kepada korban, pelaku mengaku bekerja sebagai anggota Polri yang sedang ditugaskan menjadi pengawal di salah satu kementerian.

“Katanya tersangka ini kerja di salah satu kementerian sebagai pengawal,” ujar Febri kepada wartawan, Senin (15/8/2022).

Febri menyampaikan, pertemuan itu terus berlanjut. Kala bertemu, pelaku pun selalu mengenakan seragam kepolisian dengan pangkat Bripka.

“Iya jadi dia kalau ketemu korban dia pakai atribut polisi. Dia pakai jaket polisi dia pakai helm polisi. Atribut polisi dipakai sama dia,” ujar dia.

Febri mengatakan korban akhirnya ditawarkan untuk ikut menjadi peserta lelang mobil. Korban tergiur dengan iming-iming pelaku hingga rela menyerahkan uang sejumlah Rp 506 juta.

“Oleh pelaku dibilang di kantornya mau ada lelang mobil ada Alphard ada Toyota Inova. Terus korban ini tertarik dan menyerahkan uang Rp 506 juta kepada tersangka,” ujar dia. (SP)

Related posts

Pemprov DKI Akan Siapkan 495 Bus untuk Mudik Gratis

Ester Minar

Keji, Guru Agama Perkosa Tujuh Murid

Ester Minar

PPATK Ungkap Pencucian uang AKBP Achiruddin Hasibuan

Ester Minar

Leave a Comment