suryapagi.com
HEADLINEREGIONAL

Viral Kucing-kucing Tewas Ditembak di Sesko TNI, Ridwan Kamil Angkat Bicara

SPcom BANDUNG – Viral sebuah video yang menampilkan 6 ekor kucing tewas mengenaskan diduga karena ditembak di area Sesko TNI Martanegara Bandung, Selasa (16/8).

Sebanyak 4 ekor kucing dinyatakan mati. Sedangkan 2 ekor kucing yang juga diduga ditembak, berhasil diselamatkan. Akun @rumahsinggahclow juga menyebutkan, dari 6 ekor kucing, 3 diantaranya dalam kondisi sedang hamil.

Adapun 4 kucing yang berhasil selamat, mengalami luka berat dan harus ditangani secara intensif. Salah satu kucing yang selamat dilaporkan mengalami luka tembak di bagian mata.

Dari hasil pemeriksaan Amore Animal Clinic, kucing yang selamat mengalami luka tembak di bagian mata kiri yang tembus hingga ke mulut.

“Matanya ditembak dan tembus ke mulut. Saat ini di bawa ke @amoreanimalclinic Untuk Penangan Xray dan Operasi,” tulis @rumahsinggahclow.

Melihat unggahan tersebut, Asisten Pribadi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah buka suara.

Rizky menyatakan pihaknya akan melakukan pendalaman terhadap kasus 6 ekor kucing yang diduga ditembak dan ditemukan di area Sesko TNI Martanegara Bandung.

“Sedang kita dalami,” tulisnya via kolom komentar akun Instagram @rumahsinggaclow.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut mengomentari tentang peristiwa mengenaskan sejumlah kucing yang ditembak. Ridwan Kamil mengaku tengah menelusuri kejadian tersebut.

Ridwan Kamil mengaku telah menugaskan orang untuk menulusuri kebenaran informasi tentang sejumlah bangkai kucing di Sesko TNI Bandung tersebut.

“Sedang saya tugaskan untuk segera mencari informasi. Karena ini harus segera diklarifikasi,” ucap Ridwan Kamil, Rabu (17/8).

Dia mengaku belum bisa memberi banyak keterangan terkait hal itu. Dalam waktu dekat ia akan melaporkan kabar lanjutan tentang informasi tersebut.

Sementara, Komandan Sesko TNI dan Tim Hukum TNI menyebut bahwa Brigjen TNI NA (anggota organik Sesko TNI) adalah pelaku yang menembak beberapa ekor kucing di lingkungan Sesko TNI Bandung.

“Brigjen NA telah menembak beberapa ekor kucing dengan menggunakan senapan angin milik pribadi,” demikian keterangan resmi dari Pusat Penerangan (Puspen) TNI, Kamis (18/8).

Penembakan terjadi pada Selasa 16 Agustus pukul 13.00 WIB. Dalam rilisnya Puspen TNI menyebut Brigjen TNI NA menembak kucing-kucing dengan maksud menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal tempat makan Perwira Siswa Sesko TNI.

“Bukan karena kebencian terhadap kucing,” keterangan Puspen TNI.

Tim Hukum TNI akan menindak lanjuti proses hukum Brigjen TNI NA, khusus-nya menyangkut Pasal 66 UU nomor 18 tahun 2009 (tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan) dan Pasal 66A, Pasal 91B UU nomor 41 tahun 2014 (tentang Perubahan Atas Undang Undang nomor 18 tahun 2009 tentang Peternakan dan Kesehatan Hewan).

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa langsung memerintahkan dilakukan penyelidikan atas kasus ini. (SP)

Related posts

WNA Mesir Terciduk Membawa Ganja Saat Pemeriksaan di Pos Penyekatan Mudik

Ester Minar

Tak Aktif di Group WA, Siswa SMP Dianiaya

Ester Minar

Toko Sentra Otomotif Kebakaran, Mobil Hangus Terbakar

Ester Minar

Leave a Comment