suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Heboh, Bocah Hobi Makan Pasir dan Semen Alami Gizi Buruk

SPcom TANGERANG – Seorang bocah berusia delapan tahun yang berasal dari Desa Pangkalan, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, memiliki kebiasaan memakan benda-benda aneh, yakni pasir, kerikil, hingga semen. Akibatnya, bocah tersebut mengalami gizi buruk.

Kepala Puskesmas Tegal Angus, Allan Sartana, menjelaskan pihaknya telah melakukan pemeriksaan gizi terhadap bocah itu. Bocah itu kemudian dirujuk ke RSUD Tangerang dan RSUD Pajuhaji

“Kami sudah melakukan intervensi gizi melalui petugas gizi, dokter dan bidan desa dengan melakukan rujukan ke RSU Tangerang dan RSUD Pakuhaji,” kata Kepala Puskesmas Tegal Angus, Allan Sartana, Minggu (21/8/2022).

Allan mengatakan bocah pemakan pasir itu dinyatakan menderita penyakit Tuberkulosis Paru dan Anemia. Bocah itu juga diharuskan melakukan kontrol kesehatan selama satu minggu sekali ke rumah sakit.

“Setelah melakukan pengecekan, sudah diberikan obat, dan pihak rumah sakit melanjutkan untuk kontrol ulang seminggu sekali,” jelas Allan.

Menurut Allan, faktor pola asuh dinilai penting agar tidak terjadi kejadian seperti itu. Pihak puskesmas mengimbau kepada orang tua agar melakukan pola asuh anak yang benar.

“Faktor pola asuh ini memiliki nilai penting yang mempengaruhi terjadinya hal tersebut, seperti kurangnya perhatian kepada anak,” ujarnya. (SP)

Related posts

Saat Jadi Imam Salat Tarawih, Anggota Banser Jombang Meninggal Dunia

Ester Minar

Tok! Putin Sahkan Undang-undang Larang Operasi Ganti Kelamin

Ester Minar

Bupati Karo Minta Apindo Bersinergi Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Sandi

Leave a Comment