suryapagi.com
METRONEWS

Lift di Pasar Jatuh Hingga Karyawan Tewas, Polisi Selidiki

SPcom JAKARTA – Polres Metro Jakarta Pusat menugaskan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) di toko Lotus Decor, Jalan Pintu Air, Pasar Baru, Sawah Besar, untuk mengecek penyebab insiden lift jatuh yang menewaskan seorang pegawai toko dan satu lainnya dalam kondisi kritis.

Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar AKP Wildan mengatakan, proses olah TKP dari Labfor Polri sudah dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP).

“(Bukti yang dibawa dari TKP) rantai dan mesin lift,” kata AKP Wildan,” Jumat (26/8/2022).

Wildan menjelaskan, tim Labfor akan meneliti bukti yang dibawa dari lokasi kejadian. Hanya saja, dia tak bisa memastikan kapan hasil pemeriksaan tim Labfor itu didapatkan.

“Kami sudah selesai dari TKP. Hasil belum ada. Masih diteliti nanti di laboratoriumnya. (Sehingga) Belum bisa disimpulkan,” ujarnya.

Sebelumnya, Dede Hendri (24) karyawan toko Lotus Decor tewas akibat lift di toko tempatnya bekerja terjatuh. Kejadian terjadi di toko Lotus Decor, Jalan Pintu Air, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Nyawa Dede tak tertolong saat dibawa ke rumah sakit terdekat. Sementara Hendro Setyadi (36), korban lainnya masih dalam masa perawatan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Rabu, 24 Agustus, malam.

“Ada dua karyawan di sebuah toko jual hordeng, pada saat dua karyawan akan memindahkan barang berupa satu gulung kain dari lantai 4 ke lantai 1, begitu memasuki lift, tidak berapa lama kemudian tau-tau liftnya terjatuh dr lantai 4 sampai ke lantai 1,” kata Kombes Komarudin.

Diduga lift jatuh karena kabel pengikat lift putus. Dia memastikan kedua korban yang merupakan karyawan toko itu sempat dilarikan ke rumah sakit.

“Diduga kabel pengikat lift (kabel sling) terputus. Korban sempat di larikan ke RS dua org. Satu diantaranya meninggal di RS,” tandasnya. (SP)

Related posts

Hakim Resmi Memvonis Mantan Pimpinan Garuda Indonesia 8 Tahun Penjara

Ester Minar

Ancam Tembak Kepala Anies Baswedan, Pemuda Ditangkap

Ester Minar

Berebut Hak Asuh Anak, Seorang Pria Tega Menusuk Dada Mantan Istrinya

Ester Minar

Leave a Comment