suryapagi.com
NEWS

Bunuh Kasir Karena Disuruh Pakai Masker, Pria Dipenjara Seumur Hidup

SPcom JAKARTA – Seorang pria dinyatakan bersalah karena telah melakukan pembunuhan dengan menembak mati seorang kasir stasiun pompa bensin setelah perselisihan tentang masker. Ia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup pada hari Selasa (13/9).

Pembunuhan yang terjadi di kota bagian barat, Idar-Oberstein pada 18 September tahun lalu itu mengejutkan Jerman. Terdakwa berusia 50 tahun itu juga dihukum karena kepemilikan senjata ilegal. Ia tidak memiliki lisensi untuk senjata yang digunakan dalam pembunuhan itu, kata kantor berita Jerman DPA.

Pihak berwenang mengatakan pria itu mengatakan kepada polisi bahwa ia bertindak “karena marah” setelah ditolak oleh petugas berusia 20 tahun tersebut karena tidak mengenakan masker saat membeli bir di pom bensin tersebut.

Persyaratan untuk memakai masker di toko adalah salah satu langkah yang diterapkan di Jerman pada saat itu untuk menghentikan penyebaran COVID-19.

Polisi mengatakan tersangka, seorang warga negara Jerman yang diidentifikasi di media lokal sebagai Mario N., meninggalkan stasiun pompa bensin itu setelah perselisihan tersebut tetapi kembali setengah jam kemudian dan menembak kasir itu di kepalanya.

Ia awalnya melarikan diri dari tempat kejadian tetapi menyerahkan diri ke polisi setelah perburuan besar-besaran digelar.

Pengacara pembela dalam persidangan di pengadilan negara bagian di Bad Kreuznach, yang berlangsung selama enam bulan itu, mengupayakan hukuman yang lebih ringan.

Mereka berargumen bahwa ada batasan sampai sejauh mana tersangka, yang menurut seorang ahli sedang mabuk pada saat melakukan penembakan itu, dapat dimintai pertanggungjawaban pidana atas perbuatannya.

Jaksa telah meminta pengadilan itu untuk menyatakan terdakwa “bersalah serius,” yang akan secara efektif menghalangi kemungkinan dirinya mendapatkan pembebasan awal setelah 15 tahun menjalani hukuman penjara seumur hidup. Namun, hakim menolaknya. (SP)

Related posts

Ketua MPR: Tolak Politik Uang-Jangan Golput!

Ester Minar

Pesta Halloween di Omma Cafe Dibubarkan Aparat Gabungan

Ester Minar

Masa Tenang Pemilu Mulai 11 Februari 2024, Ini Aturan dan Larangannya

Ester Minar

Leave a Comment