suryapagi.com
HEADLINEREGIONAL

Viral Bendera Merah Putih Dijadikan Keset di Kantor Polisi

SPcom MALUKU – Viral sebuah video yang memperlihatkan bendera Merah Putih dijadikan keset kaki di Polseksubsektor Wakate, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku. Polda Maluku turun tangan mengusut hal tersebut.

Dalam video itu, tampak selembar kain menyerupai bendera Merah Putih yang diletakkan di depan pintu dan dijadikan sebagai keset kaki oleh seorang pria. Penampakan itu lantas menjadi tontonan warga.

“Itu Polseksubsektor Wakate, itu di Polres SBT. Yang jelasnya terhadap kejadian tersebut Kapolda sangat menyesalkan dan memerintahkan diusut tuntas,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Muhammad Roem Ohoirat, Selasa (13/9/2022).

Kombes Roem mengatakan pria yang menggunakan bendera sebagai keset kaki seperti terlihat dalam video beredar sebenarnya merupakan warga sipil yang dipekerjakan di Polseksubsektor tersebut.

“Hasil riksa (pemeriksaan) sementara bisa ditambahkan bahwa yang bersangkutan adalah orang sipil yang dibantukan sebagai petugas kebersihan di subsektor tersebut, tapi yang bersangkutan memakai kaos polisi,” katanya.

Kombes Roem mengatakan pihaknya perlu mendalami lebih lanjut. Oleh sebab itu, pria dalam video beredar sedang dibawa dari Polseksubsektor Wakate menuju Polres SBT untuk dimintai keterangan. (SP)

Related posts

Polisi Tangkap Guru SDN di Bengkulu Utara Setelah Cabuli Puluhan Siswinya

redaksi

Polda Tangkap Pria yang Buat Gambar Wajah Presiden Jokowi Jadi Ratu Mesir

Ester Minar

Pasangan Arie-Sumarno Daftarkan Diri ke KPU Bengkulu Utara

Sandi

Leave a Comment