suryapagi.com
HEADLINEREGIONAL

Oknum Pejabat Culik dan Paksa Dua Wartawan Minum Air Kencing

SPcom KARAWANG – Oknum pejabat berinisial A di lingkungan Pemkab Karawang Jawa Barat, melakukan penculikan dan penganiayaan terhadap dua wartawan.

Peristiwa itu bermula ketika korban dan pelaku hadir di acara peluncuran Persika 1951, salah satu klub sepak bola Karawang di liga 3 berlangsung pada Sabtu 17 September 2022 lalu.

Korban bernama Gusti Sevta Gumilar, jurnalis salah satu media online ini mengunggah kata-kata sindiran Persika melalui akun media sosial pribadi-nya.

Unggahan korban membuat sejumlah ASN Pemkab Karawang yang kebetulan masuk dalam pengurus Askab PSSI Karawang tak terima.

Usai peluncuran Persika 1951 di Stadion Singaperbangsa Karawang pada Sabtu (17/9) malam, Gusti yang hadir dalam kegiatan itu dibawa oleh orang yang mengaku suruhan pejabat Pemkab Karawang berinisial A ke bekas kantor PSSI Karawang.

Lalu di dalam kantor itu, pintu langsung ditutup dan tidak boleh ada yang masuk selain orang suruhan pejabat berinisial A dan korban. Dilaporkan juga telepon genggam milik korban dirampas saat berada di dalam kantor itu.

Selang beberapa saat korban mendapat penganiayaan berupa pukulan dari sejumlah orang yang berada di ruangan tersebut. Bahkan menurut laporan korban oknum pejabat A hadir di ruangan itu dan mencekoki korban dengan air kencing sebanyak tiga kali.

Selain itu korban mendapat hantaman kepala dan tinju di beberapa bagian tubuhnya. Tidak hanya itu, Gusti mendapat ancaman jika soal ini berlanjut dan korban melapor, keluarga akan dihabisi.

Sementara korban dapat ke luar dari ruangan itu setelah dijemput oleh salah seorang keluarganya yang mengetahui korban ada di tempat itu.

Korban mengalami penyekapan satu malam yakni Sabtu malam hingga Minggu dini hari.
Korban dianiaya dari malam hingga pagi hari hingga tidak sadarkan diri, dan bisa pulang karena dijemput oleh saudaranya.

Sedangkan korban lainnya, Zaenal dijemput dari rumahnya oleh sekelompok orang bersama oknum pejabat Pemkab pada Minggu dini hari. Setelah berada di dalam mobil penjemput, Zaenal mendapat siksaan. Akibat siksaan itu, Zaenal mengalami luka robek di bagian kepala.

Sementara itu, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono menyatakan pihaknya akan mengusut tuntas kasus dugaan penculikan dan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum pejabat berinisial A itu terhadap dua wartawan itu.

“Kami telah menerima laporan dari korban, langsung saya meminta Kasatreskrim untuk membentuk tim khusus dan melakukan langkah-langkah sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” kata Kapolres Karawang AKBP Aldi, di Karawang, Selasa (20/9/2022). (SP)

Related posts

Terciduk Jual Senjata, Dua Remaja Ditangkap

Ester Minar

Empat Bus Terbakar di Bengkel

Ester Minar

Hadiri Seminar Kepemimpinan Di Institut Darul ‘Ulum, Pj Bupati Sarolangun: Pemimpin Tenang, Sabar dan Inovatif

Sandi

Leave a Comment