suryapagi.com
HEADLINEREGIONAL

Terjadi Ledakan di Asrama Polisi, Diduga Berasal Dari Paket Bubuk Hitam

SPcom SUKOHARJO – Sebuah ledakan terjadi di halaman kosong di Asrama Polisi Grogol Indah, Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah sekitar pukul 18.20 WIB, Minggu (25/9). Akibatnya, seorang anggota Intelkam Polresta Surakarta, Bripka Dirgantara Pradipta kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi, Solo.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi mengatakan Tim Penjinak Bom (Jibom) telah melakukan olah TKP di lokasi ledakan.

Polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa dua kantong plastik ukuran satu ons berisi bubuk hitam, empat plastik kosong dengan sisa residu, dan sumbu yang ditemukan di TKP.

“Bubuk hitam ini kita duga adalah bahan petasan,” katanya saat jumpa pers di Mapolsek Grogol, Sukoharjo, Minggu (25/9/2022).

Ledakan tersebut berawal dari operasi yang dilakukan Bripka Dirgantara pada 22 April 2021 lalu, sebelum Hari Raya Lebaran.

Saat itu, ia menggagalkan pengiriman bubuk hitam dari sebuah CV di Indramayu dengan pengirim S kepada seorang warga Kabupaten Klaten berinisial A.

“Anggota kita yang saat ini jadi korban pernah melakukan razia terkait paket kiriman online bubuk hitam yang diduga petasan yang di CV itu disebutkan sebagai bahan untuk mengusir tikus,” kata Luthfi.

Belum jelas bagaimana bahan petasan tersebut bisa sampai di Asrama Polisi Sukoharjo.

Ahmad Luthfi mengaku pihaknya masih terus mendalami kejadian tersebut untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas. Apalagi sampai saat ini Bripka Dirgantara masih dirawat di rumah sakit karena mengalami luka bakar 70 persen.

“Entah anggota itu inisiatif dibakar apa dibuang, saya nggak tahu itu. Nanti kita dalami kalau dia sudah sadar,” katanya.

Luthfi juga tak menampik adanya kemungkinan Bripka Dirgantara membawa pulang paket tersebut ke rumahnya.

“Kemungkinan… kemungkinan… (dibawa pulang). Nanti kalau sudah sadar kita periksa,” katanya. (SP)

Related posts

Letjen TNI (Purn) Soeyono Soetikno Meninggal Dunia

Ester Minar

Peringati Hari Bhayangkara ke-77, Polsek Napal Putih Gelar Baksos

Sandi

Truk Melindas Seorang Kakek di Tangerang Hingga Meninggal Dunia

Ester Minar

Leave a Comment