Viral ‘Begitu Syulit Lupakan Rehan’ Ada di Dalam Postingan Presiden Jokowi

0 51

SPcom JAKARTA – Presiden Indonesia Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Tani Nasional dengan mengunggah gambar kartun pada Sabtu (24/9/2022).

Gambar kartun yang diunggah Jokowi membuat salah fokus warganet. Jokowi mengunggah gambar kartun yang memperlihatkan kehidupan di sebuah desa.

“Di tengah ketidakpastian dan ancaman krisis pangan dunia, sektor pertanian Indonesia bertahan dengan kontribusi yang semakin besar bagi perekonomian,” tulis Jokowi dalam keterangannya, Minggu (25/9/2022).

“Karena itulah, pemerintah mendukung sektor ini sepenuhnya dengan pembangunan infrastruktur pertanian seperti bendungan, embung, dan jaringan irigasi di seluruh tanah air, pendampingan dalam pemanfaatan teknologi, membuka akses permodalan, dan sebagainya. Semua ikhtiar ini dilakukan untuk demi mendorong produktivitas sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani-petani Indonesia,” tulis Jokowi.

Dalam gambar kartun memperlihatkan aktivitas di pedesaaan. Mulai dari petani yang tengah membajak sawah, petani membawa hasil padinya, petani beristirahat di warung Mie Ayam Melamar Kamu, kawanan angsa dan kucing yang tengah berenang di sungai.

Namun, gambar kartun itu membuat netizen salah fokus karena ada gambar para petani yang beristirahat sambil fokus kepada gambar yang ada di layar ponsel tersebut.

Gambar yang ada di ponsel tersebut sangat mirip dengan wanita asal Lembata, NTT, yang kini sedang menjadi perbincangan hangat di publik. Di adalah Intan Sriastuti.

Intan Sriastuti banyak diperbincangkan usai videonya menyanyikan lagu “Cukup Dikenang” dari The Junas Monkey dengan mengubah liriknya menjadi “begitu syulit lupakan Rehan, apalagi Rehan baik” viral di TikTok.

Lirik lagunya yang mudah diingat, suaranya yang khas seperti anak kecil serta ekspresinya yang lucu membuat Intan kini mulai banyak dikenal publik.

Bahkan, kini dipanggil-panggil ke beberapa program televisi. Baru-baru ini saat datang menjadi bintang tamu di Pagi Pagi Ambyar, Intan mengatakan, Rehan adalah pria yang ada di mimpinya.

Rehan bukan sosok yang nyata. Dalam mimpi Intan, Rehan adalah pria yang ganteng dan macho.

Dalam kartun itu digambarkan bahwa ada warga yang tengah makan sambil nonton bareng video Rehan tersebut.

Postingan Jokowi itu lantas menarik perhatian hingga dibanjiri komentar dari warganet.

“Pak ada bininya rehan dsitu,” tulis @ahgussi_.

“Syulit lupakan rehan,” tulis @emyaghnia.

“Sambil nonton rehan baik,” tulis @masdarul_mawahid.

“Semua kejanggalan difoto ini pasti inspirasinya dri tiktok,” tulis @calvinaprd. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.