suryapagi.com
HEADLINEREGIONAL

Viral Uang Setoran Puluhan Juta Dicuri di SPBU

SPcom DEPOK – Sebuah video yang memperlihatkan seorang pengendara bertopi mencuri tas berisi uang di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) viral di media sosial (medsos). Tas yang dicuri itu disebut berisi uang puluhan juta rupiah.

Peristiwa tersebut terjadi di SPBU Pertamina di Tanah Baru, Beji, Depok. Dalam video, terlihat pria bertopi mengambil tas kecil di atas dispenser SPBU dan memasukkan tas tersebut ke bawah jok motor.

Disebutkan, akibat pencurian tersebut, pegawai SPBU diharuskan mengembalikan uang dalam kurun waktu satu pekan. Warganet berharap tas berisi uang sejumlah Rp 23 juta itu dikembalikan.

Salah satu pegawai SPBU, AN (30), mengatakan peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Minggu (25/9) sekitar pukul 21.16 WIB. Saat itu, kondisi SPBU sedang sepi.

“(Yang jaga) Ada 5 orang, posisinya sepi. Pegawai inisial AI yang lagi jaga, sedikit yang lagi isi bensin,” kata AN, Selasa (27/9/3922).

AN mengatakan pegawai yang berjaga tak menyadari saat uang di dalam tas tersebut diambil. Tas hilang diketahui usai petugas ingin mengecek kembalian.

“Di CCTV sih orangnya (penjaga) nggak ngeh (sadar, red) diambil duitnya. Dia ngeh pas mungkin mau ngecek kembalian atau gimana,” kata AN.

AN membenarkan jika di dalam tas tersebut terdapat uang setoran senilai Rp 23 juta. AN mengatakan petugas SPBU tidak perlu mengganti uang yang hilang karena masalah sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

“Yang saya tahu segitu (Rp 23 juta), tapi masalahnya sudah selesai secara kekeluargaan. Pokoknya langsung bos yang selesaikan,” kata AN.

Ia menyebut pegawai terkait sudah tak masuk selama dua hari karena sempat syok akibat insiden pencurian uang setoran itu.

“Nggak masuk (pegawai terkait), Senin dia masih syok, sekarang belum. Mungkin besok sudah masuk lagi,” kata AN.

Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Beji, Kompol Cahyo, mengatakan pihaknya belum menerima laporan. Polisi menyarankan korban untuk melaporkan kasus pencurian itu.

“Sampai sekarang korban belum ada laporan, kita tunggu laporan dari korban,” ucap Kompol Cahyo. (SP)

Related posts

Dewanti Rumpoko Awali Proses Vaksinasi Covid-19 di Kota Batu

Sandi

Gudang Amunisi Kodam Jaya di Bekasi Meledak, Masyarakat Sekitar Dievakuasi

Sandi

Anggaran Pembangunan Tugu Sepeda di Sudirman Capai Rp 800 Juta

Sandi

Leave a Comment