suryapagi.com
METRONEWS

Hujan Deras Sebabkan Belasan RT di Jakarta Terendam Banjir

SPcom JAKARTA – Hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta dan sekitarnya, Selasa (4/10/2022). Hal itu menyebabkan sejumlah wilayah tergenang banjir.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sekitar 16 RT dan 7 ruas jalan mengalami genangan dengan ketinggian yang bervariasi.

“Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya menyebabkan beberapa sungai meluap seperti kali krukut dan kali mampang,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Isnawa Adji, Selasa (4/10/2022).

“BPBD mencatat saat ini terdapat 7 ruas jalan tergenang dan 16 RT atau Hanya 0,053 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta yang tergenang dengan ketinggian >40 cm,” imbuhnya.

“Upaya yang dilakukan BPBD DKI yaitu menyiagakan petugas untuk memantau seluruh genangan di setiap wilayah, dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA/Dinas Bina Marga/Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat,” ujar Isnawa.

BPBD DKI mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan yang terjadi. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop. (SP)

Related posts

DPO Alex Bonpis Akhirnya Berhasil Ditangkap

Ester Minar

Pria Bercadar Ditangkap Usai Menyusup ke Jamaah Wanita di Masjid

Ester Minar

Penjaga Kebun Bunuh Bos Gunakan Cangkul Hingga Tewas

Ester Minar

Leave a Comment