suryapagi.com
TNITNI/POLRI

KSAD Ziarah Bersama Panglima TNI ke TMPN Kalibata

SPcom JAKARTA – Jelang HUT ke-77 TNI, Panglima TNI Jendral Andika Perkasa besama Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jendral Dudung Abdurachman berziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2022).

Turut dalam kegiatan ini, Kasal Laksamana Yudo Margono; Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo; dan para Pejabat Utama dari tiga matra TNI.

Makam pertama yang diziarahi Dudung yakni Mantan Presiden ke-3 RI, B.J Habibie; kemudian Mantan Ibu Negara Ny. Ani Yudhoyono; Mantan Panglima TNI Jenderal Purn. Faisal Tanjung dan Jenderal TNI Purn Edi Sudrajat; Mantan Kasad Jenderal TNI Purn. Pramono Edi Wibowo dan Mantan Ketua MPR RI Taufik Kiemas.

“Menjadi hal berharga bahwa sebagai generasi penerus bangsa, jangan pernah melupakan jasa para pahlawan dan pendahulu bangsa yang telah berjuang mengorbankan jiwa dan raga demi tegak berdirinya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Dudung.

Bangsa Indonesia menjadi besar tidak terlepas dari perjuangan para pendahulu untuk membangun bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat. Seharusnya sebagai generasi penerus, mendoakan para pendahulu dengan menziarahi makamnya dan mencontoh semangat perjuangan dan rela berkorban.

Ziarah untuk meperingati HUT ke 77 TNI juga dilaksanakan di jajaran TNI di seluruh Indonesia di Taman Makam Pahlawan tiap-tiap daerah untuk menghormati dan penghargaan bagi perjuangan para pahlawan dalam mempersatukan bangsa Indonesia.

Related posts

Anggota TNI Lawan Arah di Tol, Kodam Jaya Angkat Bicara

Ester Minar

KSAD: Tugas Operasi di Papua Untuk Memberikan Keamanan Rakyat

Sandi

Covid-19 di Bangkalan Madura Melonjak Tinggi, Panglima TNI :Penanganan Covid-19 Harus Optimal

Ester Minar

Leave a Comment