suryapagi.com
HEADLINEMALANG RAYANASIONALNEWS

Jokowi Perintahkan TGIPF Tragedi Kanjuruhan Ungkap Hasil Dalam Sebulan

SPcom KAB MALANG – Pasca kejadian tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022), Presiden RI, Joko Widodo turun langsung ke lokasi kejadian untuk mencari penyebabnya.

Menurut Jokowi, penyebab utamanya ada di pintu yang terkunci dan juga tangga yang terlalu tajam. Selain itu ada kepanikan penonton saat tragedi itu berlangsung.

“Ini sebagai gambaran, saya lihat tadi problemnya ada di pintu yang terkunci, dan juga tangga yang terlalu tajam ditambah kepanikan yang ada,” terang Rabu (5/10/2022).

Menurut Jokowi, dugaan penyebabnya hanya melihat lapangannya, tetapi nanti semuanya disimpulkan oleh tim gabungan independen pencari fakta.

“Untuk kepastian penyebab tragedi itu terjadi akan disimpulkan oleh Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF),” tandas Jokowi.

Oleh sebab itu, Jokowi meminta seluruh stadion yang dipakai di Liga 1, 2, dan 3 diperbaiki. Bahkan, dia memerintahkan Kementrian PUPR untuk perbaikan itu.

“Kalau audit satu bulan karena kalau lihat di GBK dengan penonton 80 ribu orang, dibuka 15 menit semuanya bisa keluar semua. Sama standar-standar yang harus kita miliki,” ucap dia.

Terakhir, Jokowi menegaskan, TGIPF secepatnya untuk menyimpulkan penyebab terjadinya tragedi kelam Kanjuruhan.

“Kami beri waktu satu bulan tapi kita minta secepatnya,” pungkas Jokowi. (Putut)

Related posts

Diancam Akan Ditinggal di Jalan, Seorang Sopir Angkot Cabuli 8 Bocah

Ester Minar

Viral Hacker Bjorka Hebohkan Indonesia, Sebar Data Pejabat

Ester Minar

Diperkirakan Akan Ada 7 Juta Orang Nekat Mudik, Polda Metro Berusaha Cegah

Ester Minar

Leave a Comment