suryapagi.com
NASIONALNEWSSPORTS

Bamsoet dan IMI Jambi Dukung Bungo Jadi Kota Otomotif

SPcom JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung untuk kemajuan olahraga otomotif dan pengemar motor khususnya di Provinsi Jambi, khususnya di Kabupaten Bungo. Sehingga nantinya Kota Muara Bungo juga mempunyai wisata olahraga atau sport tourism.

“Kami mendukung program-program IMI daerah, salah satunya pengurus IMI Provinsi Jambi terus membina para penggiat otmotif. Khususnya untuk owner Suwarnadwipa Nusantara Circuit (SNC), bro Jimmy Syamsudin Ibrahim sudah membangun sirkuit permanen yang memiliki trek lintasan terpanjang,” kata Bamsoet di sela pertemuan dengan pengurus IMI Jambi dan owner SNC Muara Bungo.

Pada pertemuan tersebut Bamsoet didampingi Sekjen IMI Pusat Ahmad Sahroni yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR-RI.

Sedangkan Ketua IMI Jambi M Guntur Muchtar ditemani H Jimmy Syamsudin selaku owner SNC dan CEO SNC Memen Harianto.

Dalam pertemuan itu, Ketua IMI Jambi Guntur Muchtar melaporkan kesiapan IMI Provinsi Jambi menyelenggarakan 4 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap di Suwarnadwipa Nusantara Circuit, Bungo, Jambi.

“Jadi tidak hanya dua putaran Kejurnas Rally 2022 di bulan Oktober ini, melainkan juga ada 2 event Kejurnas balap olahraga mobil lainnya yaitu Adventure Offroad dan Sprint Rally,” ungkap Guntur Muchtar.

Guntur yang juga Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Jambi ini menjelaskan, berbagai event Kejurnas tersebut juga menjadi bukti komitmen IMI Jambi mendukung Kota Muara Bungo, menjadi kota otomotif.

Serta menyemarakkan berbagai geliat aktivitas di Suwarnadwipa Nusantara Circuit, yang merupakan sirkuit permanen pertama yang dibangun di Provinsi Jambi, sekaligus menjadi sirkuit tanah terbesar dan terpanjang di Indonesia.

Owner Suwarnadwipa Nusantara Circuit, Jimmy Syamsudin Ibrahim menambahkan bahwa pihaknya sukses saat menyelenggarakan Kejurnas Sprint Rally dan Speed Offroad pada 2019.

“Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Suwarnadwipa Nusantara Circuit kini telah siap kembali menyelenggarakan berbagai kegiatan balap, dari level klub, Kejurda dan Kejurnas, Kejurda, hingga Kejurnas,” terangnya.

Dijelaskan oleh H Jimmy, Suwarnadwipa Nusantara Circuit bukan sekadar sirkuit biasa. Dibangun di atas lahan seluas 25 hektar, memiliki panjang lintasan sekitar 8,4 kilometer dengan lebar 8 -12 meter.

Tak heran jika masyarakat Jambi sangat bangga memiliki Suwarnadwipa Nusantara Circuit.

Related posts

Perempuan Korban Kekerasan Mesti Didorong Berani Melapor

redsp

Buruh Menuntut Upah Minimum Provinsi DKI Sebesar Rp 5,6 Juta

Ester Minar

Pencuri Motor Di Kalideres, Kebal Peluru Saat Di Tembak Polisi

Resiana

Leave a Comment