suryapagi.com
NEWS

KPK Raup Hampir Setengah Miliar dari Hasil Lelang Barang Koruptor

SPcom JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melelang sebanyak 56 barang hasil rampasan dan laku dengan total senilai Rp492 juta. Barang rampasan yang berhasil dilelang tersebut meliputi berbagai jenis dan merek mobil, motor, serta handphone.

“Seluruh barang lelang yang berjumlah 56 yaitu kendaraan roda empat berbagai tipe dan merk, roda dua berbagai tipe dan merk dan handphone berbagai tipe dan merk, seluruhnya laku terjual dengan total Rp492 juta,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri, Rabu (12/10/2022).

KPK berhasil melelang puluhan barang rampasan tersebut dibantu oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III.

Ali mengatakan puluhan barang rampasan tersebut milik terpidana mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan orang dekat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar, Muhtar Ependy.

“Telah selesai melaksanakan lelang barang rampasan yang sebelumnya milik terpidana Irwandi Yusuf dan terpidana Muhtar Ependy,” terangnya.

KPK bakal segera menyetorkan uang sejumlah Rp492 juta hasil lelang barang rampasan tersebut ke kas negara.

Ali mengatakan itu salah satu fungsi KPK dalam rangka memulihkan keuangan negara akibat berbagai tindak pidana korupsi.

“Kegiatan lelang barang rampasan menjadi salah satu upaya yang dilakukan dalam rangka untuk terus memaksimalkan aset recovery dari hasil korupsi yang ditangani KPK,” pungkasnya. (SP)

Related posts

Polri Bakal Gelar Rekonstruksi Tragedi Kanjuruhan

Ester Minar

Bejat, Kakek Perkosa Cucu Kandung Berusia 15 Tahun Hingga Hamil Dua Bulan

Ester Minar

Polda Metro Jaya Gelar Rekonstruksi Kasus Penganiayaan David Ozora

Ester Minar

Leave a Comment