suryapagi.com
RAGAMSELEBRITAS

Pasca Dipulangkan, Rizky Billar Wajib Lapor

SPcom JAKARTA – Lesti Kejora secara resmi telah mencabut laporannya terhadap sang suami, Rizky Billar atas kasus dugaan KDRT. 

Meski demikian, polisi menyebut jika proses hukum sang aktor masih akan tetap berjalan. Hal itu diungkapkan oleh Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, kemarin.

Dia mengatakan kalau proses pencabutan laporan tengah diproses dan tengah pembuatan akta perdamaian antara kedua belah pihak.

“Masih diproses semua,” ujar Nurma Dewi.

Selain itu, Rizky Billar juga masih harus menjalani wajib lapor sembari menunggu proses hukum dan upaya restorative justice yang tengah diproses penyidik.

“Wajib lapor RB nanti setelah ditangguhkan harus wajib lapor dan proses penyidikan masih berlangsung. Di samping rest just juga masih berlangsung, karena persyaratan materil dan formil belum terpenuhi,” ujar Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Ade juga mengatakan bahwa proses penyidikan akan digelar sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku. Termasuk untuk mengedepankan proses penangguhan yang ditetapkan penyidik.

Sementara itu, untuk mencegah kejadian ini terulang lagi, pihak penyidik menerima
restorative justice dan masa penangguhan kedua belah pihak.

Mereka juga akan menerbitkan akta perdamaian agar kejadian yang menimpa Lesti ini tidak sampai harus terjadi lagi.

“Keseimbangan para korban dan hak pelaku diperhatikan, paling penting kami baru menerima alasannya adalah kalau kekhawatiran kami tersangka mengulangi perbuatannya setelah asesmen ini,” tandasnya. (SP)

Related posts

Gathan Saleh Halibi Akui Lakukan Penembakan Dalam Keadaan Sadar

Rasid

Nabila Ishma Dituding Tak Pernah Hadiri Pengajian Eril, Ini Jawaban Pihak Keluarga

Ester Minar

Kembali Diterpa Kasus Video Syur, Kini Rebecca Klopper Hadapi Sendiri

Ester Minar

Leave a Comment