suryapagi.com
NASIONALNEWSSPORTS

Terbaik di Indonesia, Suwardwipa Nusantara Circuit Layak Gelar Kejuaraan Internasional

SPcom MUARABUNGO – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally 2022 Muara Bungo dilaksanakan di Suwaradwipa Nusantara Circuit (SNC). Para pebalap pun memuji karakter sirkuit dengan fasilitas yang telah dibangun, sehingga layak untuk penyelenggaraan Asia Pacific Rally Championship (APRC) ke depannya.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu pebalap Rian Nirwan. Menurutnya, sirkuit dengan panjang lintasan 8,4 kilometer ini memiliki karakter yang belum pernah ditemui di Indonesia.

“Sangat seru, sudah lama kita tidak dapat karakter sirkuit sprint seperti ini. Terakhir sekali ada di Balikpapan,” ujarnya, Jumat (21/10/2022).

Menurutnya, pebalap bisa memacu kecepatan mobilnya dengan maksimal. Bahkan untuk tikungan-tikungan pun masih bisa cukup cepat.

“Sangat menguji adrenalin, ini sirkuit terbaik untuk sprint rally. Fasilitasnya pun lengkap, seperti paddock sudah permanen,” ucapnya.

Ia pun menyatakan, Suwaradwipa Nusantara Circuit layak untuk menjadi salah satu tempat penyelenggaraan APRC.

“Layak sekali. Hanya saja harus ada tambahan sirkuit lain, SS nya masih kurang,” terangnya.

Pebalap Nasional yang telah ikut dalam World Rally Championship (WRC), Rifat Sungkar pun memuji SNC. Ia pun optimis jika nantinya kejuaraan rally internasional bisa juga digelar di sini.

“Track SS ini dan track dalam, saya tidak bohong karena pernah ikut WRC. Ini Super SS lebih bagus dibanding WRC. Bisa dilaksanakan di sini, hanya saja infrastruktur pendukung seperti pesawat harus ditambah,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Pebalap asal Malaysia Karamjitsingh. Ia mengakut belum pernah menemukan karakter sirkuit yang sebagus ini.

“Saya memang suka sirkuit ini, banyak liku dan slick banyak. Sirkuit semacam ini tidak pernah saya coba di dunia,” tandasnya.(SP)

Related posts

Polisi Dalami Aliran Uang Hasil Kejahatan Penipuan Ghisca Coldplay

Ester Minar

Mahasiswi Tewas Saat Perawatan Gigi

Ester Minar

Heboh, Diduga Balita ‘Disunat Jin’ Saat Buang Air Kecil

Ester Minar

Leave a Comment