suryapagi.com
NEWSSELEBRITAS

Viral Ari Lasso Ditinggal Pesawat, Batik Air Buka Suara

SPcom JAKARTA – Maskapai Batik Air buka suara setelah musisi Ari Lasso ditinggal pesawat saat hendak pulang dari Singapura ke Indonesia viral di media sosial.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan pihaknya mengetahui kejadian tersebut dan tengah melakukan proses investigasi di internal mengenai insiden yang dialami salah satu penumpangnya itu.

“Menanggapi keluhan dari salah satu penumpang atas nama Lasso, Ari Bernadus dan perkembangan berita bahwa penerbangan ID-7150 rute SIN-CGK pada Rabu 19 Oktober mengalami penyesuaian keberangkatan dikarenakan alasan operasional yaitu dampak dari cuaca kurang baik pada rotasi rute sebelumnya,” kata Danang, Kamis (20/10).

“Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Sebagai salah satu upaya bentuk pelayanan Batik Air, rencana perjalanan (tiket pesawat) berupa pemindahan penerbangan berikutnya menggunakan nomor penerbangan ID-7152 Singapura – Jakarta pada Kamis, 20 Oktober 2022 (20/10),” ucapnya lagi.

Danang mengatakan hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan diterapkan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu.

Ari Lasso sebelumnya mengaku ditinggal pesawat Batik Air ketika hendak pulang ke Indonesia dari Singapura. Ia tidak berhasil naik pesawat setelah adanya perubahan jam terbang dan gerbang masuk.

“Pesawat saya mestinya 17.35, (nomor penerbangan) 7150. Tapi, kemudian saya mendapat WhatsApp di pagi hari bahwa pesawat saya diubah menjadi jam 19.35,” kata Ari Lasso yang membeli tiket bisnis Singapura-Indonesia milik Batik Air.

“Ketika saya di depan gate, saya masuk gate, diubah gate-nya. ‘Eh, this is not your flight’. Saya pindah ke gate satunya, ‘Your flight is already fly’,” lanjutnya.

Ari kemudian terpaksa menginap satu malam lagi di Singapura dan mendapatkan tiket ganti dari teman-temannya. Ia pun datang jauh lebih awal karena trauma akan kejadian tersebut, meskipun Ari sempat tidak bisa gerbang ruang tunggu karena dianggap datang terlalu dini.

“Ada beberapa hal yang mesti kita bicarakan dan luruskan agar semua ini terjadi untuk perbaikan dan kebaikan Batik Air sendiri agar tidak terulang,” ujarnya. (SP)

Related posts

Anggota DPRD Meninggal Dunia di Bandara

Ester Minar

Viral! Ban Mobil Dicuri Saat Parkir, Polisi Bekuk Pelaku

Ester Minar

Gerebek Kampung Narkoba Bahari, Wargga Serang Polisi

Ester Minar

Leave a Comment