KSAD Tuai Pujian Setelah Sukses Gelar Liga Santri 2022

0 20

SPcom JAKARTA – Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman mendapat pujian dari berbagai pihak setelah sukses selenggarakan Liga Santri Piala KASAD 2022.

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengaku terkejut dengan keseriusan Dudung menggelar Liga Santri 2022.

“Saya tidak mengira kalau pak KASAD menyelenggarakan liga santri seserius ini. Tahun sebelumnya juga digelar liga santri, tapi tidak sedahsyat ini. Saya selalu Menteri Agama menyampaikan terima kasih kepada pak KASAD atas inisiatifnya menggelar liga santri ini,” ungkapnya usai menyaksikan laga final Liga Santri, di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (22/10/2022).

Hal senada diungkapkan Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Menurutnya banyak pemain nasional yang berasal dari santri. Sebut saja Evan Dimas, Witan Sulaiman, Nadeo Argawinata dan lain lain.

“Luar biasa Liga Santri ini. Banyak pemain berkualitas yang tampil di sini. Sumbangsih Liga Santri ini akan sangat terasa untuk persepakbolaan Indonesia,” katanya.

Juara Liga Santri Piala KASAD 2022

Menpora Zainudin Amali yang datang mewakili Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi turnamen ini dapat berjalan lancar dan sukses.

“Semoga ajang ini mampu mendapatkan bibit-bibit unggulan pesepakbola yang handal. Terima kasih kepada semua pihak yang telah menggulirkan turnamen ini,” kata Amali.

Sementara Dudung sendiri mengatakan liga santri ini menjadi ajang potensi sepak bola bagi generasi muda khususnya dari kalangan santri.

“Dari ajang liga santri akan muncul talenta-talenta berbakat, dan ke depannya dapat tampil di tingkat nasional dan internasional,” harapnya.

Pertandingan final tersebut mempertemukan tim Jawa Barat 1 Pondok Pesantren Salafiyah Al-Faalah dengan Tim Jawa Timur 3 dari Pondok Pesantren Darul Huda Mayak Ponorogo.

Setelah skor sama kuat di 90 menit regular dan perpanjangan waktu, kemenangan Pondok Pesantren Salafiyah Al-Faalah ditentukan dengan adu pinalti dengan skor 5-3.

Leave A Reply

Your email address will not be published.