suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Viral, Uang Puluhan Juta Milik ASN Rusak Dimakan Rayap

SPcom MADIUN – Uang sejumlah Rp 35 juta milik Aparatur Sipil Negara (ASN), Raswiyanto di Kabupaten Madiun, hancur dan rusak akibat dimakan rayap. Uang tersebut sebelumnya disimpan di kantong plastik.

Setelah dibungkus, uang yang sudah ada di kantong plastik itu kemudian disimpan di dalam kotak berbahan kertas bekas wadah makanan ringan.

”Total uang Rp 35 juta saya simpan dalam bekas kotak snack yang saya simpan dalam almari,” kata Raswiyanto, Senin (24/10/2022).

Riswiyanto baru menyadari uangnya rusak saat isi bensin di SPBU. Saat itu, uang yang dibayarkannya ditolak oleh petugas SPBU karena angka nol dalam uang pecahan Rp 50 ribu terpotong.

“Beberapa hari yang lalu saya membeli BBM dengan uang pecahan Rp 50 ribu, kebetulan angka nol hilang dan ditolak,” kata Rasmiyanto.

Usai membeli bensin, ia baru betul-betul ingat telah menyimpan uang di dalam kotak yang ditaruh di lemari. Saat dicek, dia begitu terkejut melihat penampakan uang puluhan juta yang disimpannya.

”Saya langsung teringat uang yang saya simpan. Ternyata uang saya rusak dimakan rayap,” ungkap Rasmiyanto.

Dia juga tidak menyangka uang itu akan di makan rayap. Padahal uangnya dibungkus dengan menggunakan plastik. Uang yang rusak termakan rayap adalah pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu.

”Padahal sudah saya taruh di kresek juga. Kok masih doyan rayapnya. Uang yang dimakan rayap ini pecahan Rp 50 ribu hingga Rp100 ribu,” papar Rasmiyanto. (SP)

Related posts

Ditolak Saat Diajak Menikah, Pria Sebarkan Video Mesum Dengan Teman Wanitanya

Ester Minar

Anies Marah dan Segel Perusahaan Ray White Lantaran Nekat Suruh Karyawan WFO

Ester Minar

Bupati BU Kukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah

Sandi

Leave a Comment