suryapagi.com
TNITNI/POLRI

Pangdam XIV/Hasanuddin Panen Raya Padi di Maros

SPcom MAROS – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso turut dalam panen raya padi dan bakti sosial di Desa Je’ne Taesa, Simbang, Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (15/11/2022).

Totok mengatakan, ini langkah cepat dan nyata dari perintah Presiden RI dan juga Kasad demi mewujudkan ketahanan pangan di wilayah, pengurangan inflasi serta penurunan stunting.

“Bahwa permasalahan ketahanan pangan, inflasi dan stunting ini bukan menjadi masalah pribadi tetapi sudah menjadi masalah Nasional bahkan Global, artinya dalam penanganannya mari kita bersama-sama,” ungkapnya.

Menurut Totok, seluruh stakeholder di daerah harus bisa bertanggung jawab dan bersama-sama untuk melaksanakan ketahanan pangan yang saat ini mengancam secara global.

“Dan juga ini terkait masalah stunting walaupun di daerah Makassar sudah bagus, namun di daerah lain masih perlu diperhatikan dan ini menjadi tugas kita bersama untuk mengantisipasi dan menurunkan stunting ini,” lanjutnya.

Lahan pertanian padi dalam panen raya tersebut seluas 4.320 hektare. Dalam kesempatan ini Totok juga menggelar bakti sosial untuk 700 masyarakat kurang mampu, pemberian bantuan stunting untuk 300 anak, bantuan alsintan (hand tractor dan combine), mesin panen padi 4 buah, penggelaraan UMKM dari seluruh Kota/Kab se-Sulsel dan jajaran Perbankan, penghargaan kepada Kepala Dusun terbaik dan makan bersama dengan seluruh masyarakat yang hadir sekitar 1.500 orang.

“Semoga apa yang dilaksanakan hari ini sesuai arahan Bapak Kasad bermanfaat untuk masyarakat dan bisa membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kekuatan ekonomi daerah,“ucapnya.

Di tempat yang sama Bupati Maros Chaidir Syam mengucapkan terima kasih kepada Kasad melalui Pangdam XIV/Hasanuddin yang telah memilih wilayahnya sebagai tempat untuk melangsungkan kegiatan panen raya dan bakti sosial kepada masyarakat yang mana kegiatan seperti ini baru pertama kali dan masyarakat sangat antusias.

Related posts

Kodim 0824 Jember Luncurkan Aplikasi Infoter Untuk Quick Response Bencana

Sandi

3 Pos Baru Penyekatan PPKM Darurat di Jakarta, Ini Lokasinya

Ester Minar

Bro AMP Bersama Komunitas AA’87 Peringati HUT ke-76 TNI Dengan Baksos di Cicadas

Sandi

Leave a Comment