suryapagi.com
MALANG RAYAREGIONAL

DPRD Kota Batu Usulkan Tiga Nama Calon PJ Walkot Batu

SPcom KOTA BATU – Menjelang akhir masa jabatan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakilnya, Punjul Santoso Desember mendatang, DPRD Kota Batu usulkan tiga nama calon pejabat pelaksana tugas (PJ) ke Kemendagri, Kamis (17/11/2022).

“Ketiga nama itu akan dibawa ke Kemendagri bersama tiga usulan Pemrov Jatim. Termasuk tiga usulan dari Kemendagri itu sendiri, dengan demikian terdapat sembilan nama yang akan dibawa ke Tim Penilai Akhir (TPA),” terang Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi.

Tiga nama tersebut, yaitu Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, Hudiyono; Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat; dan Sekretaris Daerah Kota Batu, Zadim Efisiensi.

Sedangkan, menurut Asmadi, para calon Pj Wali Kota yang disetujui itu dipilih dari Pejabat PNS Eselon 2 atau setingkat Kepala SKPD, dan pejabat yang dipilih tidak terbatas pada PNS Pemerintah Kota Batu.

“Usulan tersebut harus disampaikan secara tertulis selambat-lambatnya 15 November 2022 pada jam 12.00 WIB. Dari seluruh nama calon yang diusulkan, hari ini ditetapkan 3 nama calon dari DPRD Kota Batu melalui rapat paripurna. Setelah ditetapkan, usulan nama calon segera dikirim ke Kemendagri,” urainya.

Asmadi berharap siapa pun penjabat wali kota nantinya bisa mengoptimalkan apa yang pemerintah kota sudah lakukan dan akan memimpin dengan Rencana Pembangunan Daerah Kota Batu Tahun 2023-2026.

“Seluruh fraksi menyepakati tiga nama usulan calon Penjabat (Pj) Wali Kota Batu. Ketiga nama tersebut dinilai sebagai yang terbaik untuk menjadi calon Penjabat (Pj) Wali Kota Batu,” pungkas Politisi PDIP ini.

Diketahui, masa jabatan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, akan berakhir pada Desember 2022. Selanjutnya Kota Batu akan dipimpin penjabat selama kurang lebih dua tahun atau terpilihnya wali kota definitif. (Putut)

Related posts

Terpergok Curi HP, Pria Tewas Dihajar Massa Pakai Sekop

Ester Minar

Polisi dan TNI Tangkap Nelayan yang Lakukan Penyelundupan PMI Ilegal

Ester Minar

Sat Sabhara Polres Jember Gelar Baksos di Dusun Besuk

Sandi

Leave a Comment