suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Tragis, Karyawan Tewas Hancur di Dalam Mesin Penghancur Batu

SPcom SERANG – Seorang pria bernama Adang Suryana (31) bagian operator loader PT Rexcon Indonesia di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang tewas mengenaskan setelah masuk mesin gilingan bata.

Tubuh korban warga Kampung Batu Kurung, Desa Penamping, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang ini diketahui hancur karena terbelender mesin gilingan bata ringan reject.

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan menjelaskan kecelakaan kerja di pabrik pembuatan bata ringan atau hebel ini terjadi pada Selasa 15 Nopember 2022, sekitar pukul 08.00 WIB.

“Dari informasi yang kami dapatkan, awalnya mesin gilingan bata ringan reject mati dari semalam karena adanya potongan besi sehingga mesin tidak berjalan,” terang Kapolsek Andhi.

Korban yang bertugas sebagai operator loader bersama dengan Oman (35) membenarkan mesin gilingan bata ringan reject tersebut pukul 07.00 WIB.

“Setelah mesin penghancur berhasil diperbaiki, tiba-tiba mesin penghancur hidup dengan sendirinya,” kata Kapolsek.

Entah kaget atau bagaimana, tubuh korban terjatuh masuk ke dalam mesin hingga tergiling tersebut. Saat keluar dari mesin penghancur, tubuh korban hancur bercampur serbuk hebel.

Personil Unit Reskrim Polsek Cikande yang mendapat laporan segera mendatangi lokasi kejadian. Tidak hanya itu, personil Satreskrim Polres Serang bersama petugas forensik RS Bhayangkara juga mendatangi.

“Tubuh korban yang hancur selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” terang Andhi.

Andhi mengatakan jika kasus kecelakaan kerja selanjutnya dilimpahkan ke penyidik Satreskrim Polres Serang. Oleh karenanya, pihaknya tidak dapat memberikan keterangan lebih dalam terkait laka kerja tersebut.

“Kasus laka kerja ditangani Satreskrim, untuk keterangan lebih dalam silahkan konfirmasi ke Polres Serang,” kata Kapolsek. (SP)

Related posts

Geger! Karyawati Tewas Dibunuh di Lobi Mal Central Park

Ester Minar

Mengaku Polisi, Pejambret Diamuk Massa

Ester Minar

Oknum Polisi di Bali Peras dan Minta Oral Seks ke PSK

Sandi

Leave a Comment