KSAD Jenderal Dudung Hadiri Rakorbin Korps Wanita AD

0 9

SPcom SALATIGA – Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Korem 073/Makutarama mengikuti Rakorbin Kowad Terpusat TA. 2022 dengan tema “Kowad Profesional dan Berdedikasi Tinggi, Siap Mengabdi Untuk Negeri” yang dilaksanakan secara virtual. Bertempat di Media Center Korem 073/Makutarama. Senin. (21/11/2022).

Rakorbin merupakan wahana koordinasi dan penyampaian informasi dalam penyelenggaraan pembinaan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) untuk mewujudkan prajurit wanita yang profesional dan modern.

Acara diawali oleh Aspers Kasad, Mayjen TNI Darmono Susastro yang menyampaikan sambutan, ia mengatakan bahwa saat ini beberapa personel Kowad telah dipercaya untuk menduduki jabatan-jabatan strategis.

Sebagai prajurit Wanita TNI AD, Kowad harus menunjukkan dedikasi terbaik dalam bidang kemiliteran maupun sebagai seorang ibu.

“Peran ganda yang dimiliki Kowad harus dapat dilaksanakan selaras dan seimbang dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Kemudian dilanjutkan ceramah Dirkumad, Brigjen TNI Dr. Tetty Melina, tentang memberikan pedoman dalam sehari-hari, dan ceramah etika Kowad oleh Kolonel Caj (K) Dra. Sri Esti Hariyati.

Kegiatan Rakorbin Kowad Terpusat TA. 2022 diakhiri dengan pengarahan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dilanjutkan dengan pengarahan dari Ibu Raksakarini Sri Sena, Ny. Rahma Dudung Abdurrahman.

Dalam arahannya, Ibu Raksakarini Sri Sena menyampaikan bahwa, di era Society 5.0 personel Kowad dituntut untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas, tetap berpedoman pada etika, moral dan prosedur yang berlaku, disamping harus terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan kemampuan.

“Namun demikian, Kowad harus tetap menyadari kodratnya sebagai wanita Indonesia yang memiliki peran ganda yakni sebagai prajurit militer Kowad juga sebagai pendamping suami dan ibu rumah tangga. Oleh karena itu, jadikan kegiatan ini sebagai ajang bertatap muka sekaligus bersilaturahmi,” pungkasnya. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.