suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Miris, Ibu Dipasung Anak di Tengah Hutan

SPcom SERANG – Seorang wanita bernama Ani (50) dipasung keluarganya di tengah hutan di kawasan Petir, Kabupaten Serang. Mirisnya, perempuan yang diduga mengalami gangguan jiwa itu dipasung dengan cara dirantai di bagian leher dan ditinggal sendirian hingga akhirnya diselamatkan oleh relawan.

Perisitiwa itu disampaikan oleh Asril Marin, pensiunan perawat yang sekarang menjadi relawan dan membuat Yayasan Detik Asa untuk membantu ODGJ dan orang telantar.

Asril mengatakan mulanya ada warga perkebunan jati yang melihat si ibu malang dirantai persis di pinggir kali.

“Jadi ada kebun jati, pengawasnya melihat ibu itu ditautkan di hutan tanpa atap nggak ada tempat perlindungan di pinggir kali dengan rantai 1 meter,” kata Asril, Rabu (30/11/2022).

Oleh pengawas perkebunan itu, ibu tersebut pun dibuatkan tenda dan divideokan hingga kemudian viral. Asril kemudian langsung mendatangi lokasi bersama pihak desa, kecamatan, dan Dinas Sosial. Mereka sepakat melepaskan pasung ibu tersebut.

“Sekarang sudah dilepas dan dicariin yayasan, alhamdulillah sudah dibawa ke yayasan di Kecamatan Waringin Kurung,” paparnya.

Asril menjelaskan perkebunan tempat si ibu dipasung jauh dari rumah warga. Saat ditemukan, kondisi ibu itu memprihatinkan dan sangat tidak manusiawi. Apalagi, lokasinya di hutan persis di pinggir sungai.

Phak keluarga mengaku terpaksa memasung si ibu lantaran sering mengamuk. Emosinya kadang tidak stabil dan sering merusak rumah tetangga. Berdasarkan keterangan mereka, hampir sepekan si ibu dipasung di hutan.

“Jadi ibu ini dalam gangguan jiwa, emosinya katanya tidak stabil. Merusak rumah, dia dipasung biar nggak merusak lagi,” terangnya.

Sekarang, ibu tersebut dalam perawatan yayasan yang biasa mengurus orang dengan gangguan jiwa. Asril mengaku membawa Ani bersama pihak kecamatan. (SP)

Related posts

Pria Tusuk Tetangga Pakai Tombak 2 Meter

Ester Minar

Heboh, Telah Dinyatakan Tewas Tahun 2020, Seorang Pria Muncul Lagi

Ester Minar

Minta Firli Bahuri Mundur Sebagai Ketua KPK, Mahasiswa Turun ke Jalan

Ester Minar

Leave a Comment