suryapagi.com
METRONEWS

Begal Viral di Warkop Ditangkap Polisi

SPcom JAKARTA – Seorang pria berinisial TA (20), ditangkap polisi usai melakukan aksi begal di warkop kawasan Kemang, Jakarta Selatan (Jaksel).

“Begal yang diamankan di Polsek Kebayoran Lama itu juga pelaku yang sama di TKP warkop Kemang,” kata Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Widya Agustiono, Rabu (14/12/2022).

Widya mengatakan, saat melakukan aksinya, TA menyasar ke tempat yang sepi. Polisi juga mengamankan senjata tajam menyerupai pisau yang digunakan TA untuk beraksi.

“Random dia. Dia nyari tempat yang kira-kira sepi, kira-kira aman untuk beraksi. Kebetulan, sebelum di Kebayoran Lama, dia beraksi dulu di Kemang, itu yang ada video CCTV viral itu,” ujar Widya.

“Dia bawa senjata tajam. Yang kami amankan di Polsek Kebayoran Lama sejenis pisau panjang,” sambungnya.

Widya mengatakan TA diringkus sekitar pukul 22.10 WIB di Jl Masjid Al Mujahidin, Kebayoran Lama, Jaksel. Sebelum ditangkap, TA sempat melakukan aksinya pada perempuan inisial LD (27) saat korban pulang bekerja.

“Kronologinya, dia (pelaku) menyasar korban perempuan yang sedang pulang kerja. Dia, pelaku ini, naik motor, sudah membuntuti korban. Begitu di jalan yang agak sepi, baru melaksanakan aksinya,” kata Widya.

Dia mengatakan, sambil mempertahankan ponselnya, korban meneriaki TA maling. Warga di sekitar pun kemudian menangkap TA.

“Kebetulan korban, perempuan ini, cukup berani sehingga dia melakukan perlawanan, lalu berteriak ‘maling’ dan ada beberapa warga mendekati dan ada yang kenal dengan Polsek Kebayoran Lama, sehingga menghubungi anggota Polsek sehingga dari Opsnal tiba di TKP. Kita sama-sama warga kita amankan,” tuturnya.

Sebelumnya, video aksi begal di warkop kawasan Kemang, Jakarta Selatan, viral di media sosial. Pelaku terlihat menggasak ponsel salah satu pengunjung warkop.

Dalam video yang dilihat, Senin (12/12/2022), mulanya ada salah satu pengunjung yang meninggalkan warkop. Kemudian pengunjung tersebut kembali ke warkop dengan tergesa-gesa.

Tak lama kemudian, terduga pelaku datang dengan membawa senjata tajam. Dia terlihat mengenakan helm dan jaket berwarna hitam.

Pengunjung yang semula duduk kemudian panik dan melarikan diri. Saat itu, pelaku menggasak barang korban. (SP)

Related posts

Mahasiswa Dikeroyok Hingga Kritis Oleh Anggota Komunitas Mobil

Ester Minar

Wanita Tewas Terlindas Bus di Kota Tua

Ester Minar

Seorang Narapidana Usia Lanjut Meninggal Dunia Lantaran Terpapar Covid-19 di Penjara

Ester Minar

Leave a Comment