suryapagi.com
NEWSREGIONAL

Mahasiswi Tewas Saat Perawatan Gigi

SPcom BALI – Seorang mahasiswi meninggal dunia setelah menjalani perawatan gigi. Mahasiswi berprestasi bernama Niamh Finneran Loader (25) itu ditemukan tidak bernyawa pada 2 Desember lalu, namun penyebab kematiannya masih diselidiki.

Diketahui, korban adalah seorang mahasiswi S2 jurusan Hubungan Internasional di University of Western Australia (UWA). Loader dan keluarganya berasal dari Irlandia dan berimigrasi ke Australia saat dia masih kecil.

Kematian Loader membawa duka mendalam bagi keluarga dan teman-temannya. Orang tua Niamh Finneran Loader telah terbang ke Bali untuk mengatur pemulangan jenazahnya ke Australia.

Dikutip dari The Guardian, ayah Loader Kamis mengatakan kepada surat kabar The West Australian, putrinya di Bali untuk menjalani perawatan gigi ringan. Loader mengaku puas dengan hasilnya.

Mannkal Niamh Loader yang awal tahun ini dianugerahi UWA penghargaan bergengsi di bidang hukum, dikenal sebagai perempuan yang baik hati. Di mata teman-temannya, dia orang yang menyenangkan dan membawa keceriaan dalam kehidupan orang-orang di sekitarnya.

Sementara Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia memastikan memberikan bantuan kepada keluarga warga Australia yang meninggal di Bali. Penggalangan dana telah disiapkan untuk membantu menutupi biaya pemulangan jenazah mahasiswi berprestasi itu.

Berencana Magang di Amerika Serikat

Korban dijadwalkan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada bulan Januari 2023 nanti. Dia akan magang melalui Mannkal Economic Education Foundation yang berbasis di Perth.

“Dengan sangat terkejut dan sedih, kami mendapat kabar kematian mendadak Niamh Loader setelah menjalani prosedur medis,” kata yayasan itu dalam sebuah pernyataan.

Yayasan tersebut juga menyampaikan duka mendalam bagi keluarga Loader.

“Kami menyampaikan simpati mendalam kami kepada keluarganya, teman-teman dan para mahasiswa Mannkal,” Kamis (15/12). (SP)

Related posts

Viral! Hajatan Dipinggir Rel Kereta Api, KAI Mengecam

Ester Minar

E-Sport Pariaman Terapkan Prokes Ketat Dalam Kualifikasi Atlet PON XX Papua 2021

Ester Minar

Terjaring Razia Prokes di Menganti, 72 Orang Langsung Tes Covid-19

Sandi

Leave a Comment