suryapagi.com
RAGAMREGIONAL

Pemkot Tangsel Dapat 3 Penghargaan Top Digital Awards 2022

SPcom TANGSEL – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ‘ITWorks Top Digital Awards 2022’ yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta, Kamis (15/12).

Ketiga penghargaan tersebut adalah ‘Top Digital Implementation 2022’ dengan level empat star untuk Pemkot Tangsel dan ‘Top Leader on Digital Implementation 2022’ untuk Walkot Tangsel Benyamin Davnie.

Sementara ‘Top CIO (Chief Information Officer) on Digital Implementation 2022’ diraih Diskominfo Kota Tangsel Tb. Asep.

Usai menerima penghargaan, Benyamin mengatakan Kota Tangsel akan terus berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pemanfaatan teknologi, informasi dan komunikasi.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya aplikasi yang dihasilkan untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat.

“Mulai dari sistem surat masuk dan keluar atau dikenal Sisumaker, jadi warga bisa mengirim surat langsung ke kita, ada siaran Tangsel, kita juga ada Pagar, pantau harga pasar, dan masih banyak lainnya,” ujar Benyamin, Kamis (15/12/2022).

Ia melanjutkan penggunaan teknologi saat ini sangat dibutuhkan untuk mempercepat pelayanan. Tak hanya teknologinya yang canggih, tapi kemampuan SDM-nya pun harus ditingkatkan melalui berbagai pelatihan. Menurutnya tidak ada pilihan untuk mempercepat layanan selain memanfaatkan teknologi.

“Jadi kita sangat serius untuk terus meningkatkan manajemen sistem informasi. Sekarang kalau kita mau meningkatkan kecepatan layanan, tidak ada pilihan lain kecuali memanfaatkan teknologi,” tuturnya.

Sementara itu, Tb. Asep Nurdin menuturkan prestasi yang diraih ini berkat kerja sama dan kolaborasi dengan berbagai pihak, terutama Organisasi Perangkat Daerah (ODP) lainnya.

“Diskominfo sebagai leading sektor dalam hal teknologi harus terus meningkatkan dan menghasilkan aplikasi-aplikasi yang mudah digunakan dan yang paling utama mempercepat pelayanan kepada masyarakat, dan itu dapat terwujud berkat kolaborasi dengan OPD lain,” jelasnya.

Di sisi lain, ia juga menyadari perlu meningkatkan kemampuan dari sisi SDM, agar teknologi yang ada mampu difungsikan sebagaimana mestinya untuk membantu masyarakat. Menurutnya dengan SDM yang unggul teknologi, maka masyarakat dapat merasa terbantu.

“Jadi teknologinya maju, SDM-nya juga unggul, dan ujungnya masyarakat dapat merasakan terbantu dengan teknologi yang ada,” pungkas Tb. Asep.

Sebagai informasi, IT Works Top Digital Awards 2022 merupakan penghargaan tahunan terbesar di bidang teknologi informasi (TI), Telco dan Teknologi Digital di Indonesia yang digagas oleh majalah ItWorks. (SP)

Related posts

Viral Kucing-kucing Tewas Ditembak di Sesko TNI, Ridwan Kamil Angkat Bicara

Ester Minar

Viral! Emak-emak Ngamuk Tak Diberi Sedekah, Polisi Turun Tangan

Ester Minar

Ancam Tembak Kepala Anies Baswedan, Pemuda Ditangkap

Ester Minar

Leave a Comment