suryapagi.com
METRONEWS

Remaja Ditemukan Tewas Usai Ceburkan Diri ke Kali Karena Takut Dimarahi

SPcom JAKARTA – Seorang remaja bernama Renaldo (19) ditemukan tewas usai tercebur ke Kali Cengkareng Drain di Jalan Basmol Raya, tepatnya di Pasar Kemiri, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu (24/12/2022).

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli mengatakan bahwa korban nekat menceburkan diri ke Kali lantaran takut dimarahi orang rumah setelah memecahkan kaca aquarium.

“Korban diduga takut akibat memecahkan kaca aquarium yang ada di rumahnya” ujarnya kepada wartawan dalam keterangan resmi.

Fazzli menyebut, diduga karena takut dimarahi usai memecahkan kaca aquarium, korban keluar rumah bersama rekannya. Tiba di jembatan, korban tiba-tiba saja langsung menyeburkan diri ke Kali Cengkareng Drain.

“Saat hendak menyebrangi sungai melalui jembatan bersama rekannya, tiba-tiba saja menceburkan diri ke Kali Cengkareng Drain,” ungkapnya.

Saat kejadian, rekannya mencoba menyelamatkan korban. Namun karena kondisi yang tidak memungkinkan, rekannya tak berhasil menyelamatkan dan korban pun hilang.

“Personil rescue kantor SAR Jakarta kemudian diturunkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian kepada korban,” ucap Fazzli.

Fazzli menyebut, pihaknya sampai saat ini masih melakukan pencarian kepada korban dengan membagi tiga tim.

Tim pertama melakukan pencarian dan penyisiran dengan menggunakan rubber boat di sepanjang aliran kali Cengkareng Drain hinga radius 1 kilometer dari lokasi kejadian.

Lalu tim kedua melakukan pencarian dengan visual dengan cara menyisir di sepanjang bantaran kali Cengkareng Drain hingga radius 1 kilometer dari lokasi kejadian.

“Kemudian tim ketiga akan melakukan pencarian dengan melakukan penyelaman apabila kondisi memungkinkan untuk mencari korban dibawah permukaan air hingga radius 10 meter,” pungkas Fazzli.

Jenazah R ditemukan sekitar 1,5 km dari tempat kejadian.

“Korban yang diketahui bernama R(21) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada radius 1,5 km dari lokasi kejadian,” Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli, Minggu (25/12/2022).

Fazzli menjelaskan, tim SAR gabungan menemukan R dalam posisi mengambang di permukaan Kali Cengkareng Drain. Dia menyebut jasad R terlihat sekitar pukul 7.30 WIB.

Kemudian, jasad R selanjutnya diserahkan tim SAR kepada pihak keluarga guna proses lebih lanjut. (SP)

Related posts

Kaesang Pangarep Jadi Ketua PSI, Pengamat Politik: Menggelikan!

Ester Minar

Viral! Sapi Kurban Kembali Hidup Usai Disembelih

Ester Minar

Juragan Sepatu Ditemukan Tewas di Atas Makam Istri

Ester Minar

Leave a Comment