suryapagi.com
HEADLINETNI

Presiden Jokowi Resmi Melantik Muhammad Ali Jadi KSAL

SPcom JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi), resmi melantik Laksamana Madya Muhammad Ali menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ali menggantikan Laksamana Yudo Margono yang diangkat menjadi Panglima TNI.

Setelah membaca sumpah jabatan, Ali kini menyandang pangkat Laksamana berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 101/TNI 2022.

Jokowi kemudian mencopot pangkat bintang tiga dan menyematkan tanda pangkat bintang empat di pundak Ali. Setelah itu Jokowi menempatkan sebuah lencana.

Pelantikan Ali digelar di Istana Negara, Jakarta. Jokowi mengambil sumpah jabatan yang kemudian diikuti oleh Ali. Pelantikan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 100/TNI 2022.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Jokowi diikuti Ali, Rabu (28/12).

Dalam pelantikan ini, dihadiri para pejabat yakni Wakil Presiden Maruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kemudian dihadiri juga Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, dan KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo. (SP)

Related posts

Staf PT SGM Dianiaya Bos, Kemaluannya Sampai Dibalsem

Sandi

Tipu PT Wika Beton Rp 233 Milyar, Bareskrim Tangkap IR Buhanuddin

Ester Minar

TMMD: “Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat”

Ester Minar

Leave a Comment