suryapagi.com
NEWS

Menteri Perhubungan: Resolusi 2023 Akses Pulau Enggano Harus Setara Dengan Wilayah Lain

SPcom JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan Pulau Enggano harus memiliki akses yang baik pada tahun 2023 ini. Dia mengatakan akses tersebut harus setara dengan daerah lainnya yang ada di Indonesia.

“Tahun ini masyarakat Pulau Enggano wajib merasakan akses yang sama, artinya setara dengan daerah lain di Indonesia,” ujarnya.

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya 24 November 2022, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu menemui Menteri Perhubungan. Pertemuan itu membahas percepatan pembangunan di Bengkulu, diantaranya Bandara Fatmawati Soekarno menjadi Bandara Internasional, termasuknya akses dan infrastruktur di Pulau Enggano.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan selama menjabat menjadi Menteri Perhubungan, semua wilayah terpencil sudah dikunjungi. Dia mengatakan hal itu untuk memastikan masyarakat untuk memiliki akses Jalan yang baik.

“Selama menjabat Menhub, hampir semua wilayah di Indonesia dan daerah terpencil sekalipun sudah saya kunjungi. Guna memastikan masyarakat juga dapat menikmati akses transportasi yang layak, namun untuk Pulau terluar Indonesia yaitu Pulau Enggano hingga kini belum dapat saya kunjungi dan Saya berharap tahun 2023 Pulau Enggano dapat saya kunjungi” ungkap Menhub, Minggu (1/2/23). (SP)

Related posts

Polisi Diminta Segera Tangkap Penembak Pimpinan RMOL Bengkulu

Sandi

Sadis! Dua Pejalan Kaki Dibakar OTK di Penjaringan

Sandi

Tiga Pencuri Senior Ditangkap Polisi Saat Membobol Rumah Mewah di Jakarta Barat

Ester Minar

Leave a Comment