suryapagi.com
NEWSPOLITIK

PDIP Dituding Tak Beragama Usai Resmikan Penghijauan Nasional

SPcom JAKARTA – Ketua DPP PDIP Bidang Kebudayaan sekaligus Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengatakan ada tudingan miring yang mengatakan partainya tidak beragama.

Ia menepis tudingan miring itu. Ia mengatakan satu fakta yang menunjukkan PDIP beragama adalah aksi menanam pohon yang dilakukan PDIP bertajuk Pembukaan Penghijauan Nasional.

Aksi itu katanya, merupakan implementasi ajaran agama. Ia mengatakan aksi itu bahkan bisa menjadi amal jariyah partai.

“Kita ini seolah-olah dituduh partai yang tidak beragama, betul kan? Tapi kita bisa ngerawat tuh yang diperintahkan agama,” tegasnya, Minggu (15/1/2023).

Risma menegaskan aksi menanam pohon tersebut sama dengan amal jariyah karena mengeluarkan oksigen yang dibutuhkan manusia untuk hidup. Ia menekankan tanpa oksigen manusia tidak akan hidup.

“Jadi kita menanam untuk amal jariyah kita (kader PDIP). Selama pohon itu mengeluarkan oksigen, maka kita akan dapat pahala terus menerus,” sambung Risma.

Menurutnya, kader PDIP membuktikan bisa melaksanakan apa yang diperintahkan partai dan agama. Selain menanam pohon, Risma juga menyinggung manuver PDIP merawat lansia, orang miskin, hingga anak yatim.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Jawa Barat Ono Surono mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut adalah tindak lanjut perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam rangka HUT partai ke-50.

Megawati memerintahkan kadernya untuk terus melakukan penghijauan dan penanaman pohon kembali. Ono mengatakan kegiatan ini juga berlangsung di 27 kabupaten/kota lain di Jawa Barat dengan target 50 ribu pohon. (SP)

Related posts

Jenazah Pasien Covid-19 Hampir Tertukar di RSUD Bogor, Bima Arya: Evaluasi Kinerja!

Sandi

KPK Geledah Kantor Kemnaker RI!

Ester Minar

Wanita Penjaga Konter Dianiaya Kekasihnya, Pelaku Terancam 2 Tahun Penjara

Ester Minar

Leave a Comment