Erick Thohir Merajai Poling Kandidat Ketua Umum PSSI

0 10

SPcom JAKARTA – Dukungan terhadap bakal calon Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027 Erick Thohir terus mengalir. Hal itu tercermin dari hasil poling, baik di media online maupun media sosial twitter.

Nama Erick Thohir merajai perolehan suara di antara kandidat lainnya. Media online Kumparan dan akun twitter PanditFootball membuat poling tentang figur yang layak memimpin federasi sepak bola Indonesia, yaitu seusai pendaftaran calon ketua umum PSSI.

Erick Thohir yang sudah mendaftar pada Minggu, 15 Januari 2023 memimpin semua Poling dengan kemenangan di atas 50 persen. Seperti dilansir dari website KumparanBola pada Rabu (17/01) siang, nama mantan Presiden Inter Milan itu menang telak dari empat nama lain yang menjadi pesaingnya.

Dalam keterangan pollng itu, KumparaBola menanyakan kepada pembaca bahwa siapa bakal calon ketua umum PSSI. Poling yang dilakukan oleh KumparanBola dipilih oleh 696 pemilih.

Erick Thohir 82,94 persen, La Nyalla Mattalitti 10,32 persen, Doni Setiabudi 5,09 persen, Arif Putra Wicaksono 1,38 persen, dan Fery Djemy Francis 0,28 persen, demikian hasil poling tersebut.

Sementara itu, poling di akun twitter @PanditFootball yang turut menjaring partisipasi 4.218 suara itu, nama Erick Thohir mendapat 57 persen suara dan hasil ini berbeda jauh dengan lawan-lawannya.

Banyak nama muncul dalam bursa pemilihan ketua umum PSSI. Siapa nih menurut kelian cocok jadi ketua di periode berikutnya? tulis @PanditFootball dalam membuka poling tersebut yang dikutip pada, Rabu (18/1).

Dalam Poling itu, Erick Thohir mengungguli jauh pesaingnya seperti Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti yang hanya meraih 3 persen suara, ketua umum PSSI sekarang Muhammad Iriawan alias Iwan Bule 6 persen, dan nama lain 35 persen suara.

Erick Thohir 57 persen, Iwan Bule 6 persen, La Nyalla 3 persen, dan nama lain 35 persen, demikian hasil poling. Diketahui, PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 untuk mencari satu Ketua PSSI, dua Wakil Ketua PSSI, dan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggantikan kepengurusan Mochamad Iriawan. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.