suryapagi.com
NEWSRAGAMREGIONAL

Viral Sopir Odong-odong Pakai Seragam Pilot, Polisi Angkat Bicara

SPcom JAKARTA – Seorang pengemudi odong-odong bernama Muhammad Amdari (33) di Ciputat, Tanggerang Selatan (Tangsel), viral di media sosial lantaran gaya nyentrik mengenakan seragam pilot. Polisi mengingatkan pentingnya keamanan saat menaiki odong-odong.

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan odong-odong di jalan raya karena dapat membahayakan keselamatan diri dan keselamatan pengguna jalan yang lain,” kata Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Dicky Dwi Priambudi Arief Sutarman.

Dicky mengatakan odong-odong dilarang beroperasi di jalan raya. Dia menuturkan penggunaan odong-odong hanya diperbolehkan di tempat wisata atau lokasi yang sudah memperoleh izin.

“Odong-odong hanya diperbolehkan di kawasan yang berizin, seperti kawasan wisata. Tidak boleh digunakan di jalan raya,” ujarnya.

Sementara itu, sang sopir odong-odong yang viral ini, Muhammad Amdari (33) atau akrab dipanggil Ari Jambul, mengaku tak jauh saat mengemudikan odong-odongnya.

Dia mengatakan memperhatikan keselamatan dan keamanan penumpang dengan cara fokus saat mengemudi hingga melakukan servis rutin.

“Pengecekan servis rutin. (Mutar) cuma dari kampung ke kampung saja,” ujar Ari.

Ari berharap keberadaan odong-odong dapat dipandang positif di tengah masyarakat. Dia mengatakan juga siap dibina dan mendapat arahan dari aparat terkait.

“Pesan saya untuk para driver odong-odong, khususnya yang ada di Tangsel dan umumnya driver yang sudah tergabung di komunitas Jadotabek dan Banten, mari sama-sama kita rapatkan barisan. Kita tambah lagi solidaritas sesama driver, bahwasanya dari kita untuk kita dan oleh kita,” kata Ari.

“Insyaallah ke depannya kita lebih dipandang yang positif bagi para pengguna jalan yang lain atau para mungkin pengelola wisata. Insyaallah kita juga bisa merangkul dan bisa kerja bareng. Sama satu lagi, pesan dari ketua Jabodetabek bahwasanya kami ini siap dibina, siap menerima arahan bagi aparatur yang terkait dan yang berwenang. Mari kita cari solusi bersama untuk ke depannya yang lebih positif,” lanjut Ari. (SP)

Related posts

Kepala Ditebas Gunakan Parang, Dokter Wanita Tewas di Kebun

Ester Minar

Lima Anggota Polda Jadi Calo Pendaftaran Bintara Polri, Kapolda Murka

Ester Minar

Ingrid Kansil Siap Penuhi Janji ke Kelompok Tani Gunung Kidul di K3D Depok

Rasid

Leave a Comment