Wowon Pembunuh Berantai Punya 6 Istri: 3 Dibunuh, 3 Diceraikan

0 9

SPcom JAKARTA – Polisi menyebut bahwa pembunuh berantai Wowon Erawan alias Aki telah menikah sebanyak enam kali. Tiga di antaranya diceraikan, sedangkan tiga lainnya tewas dibunuh oleh Wowon dan komplotannya.

Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Indrawienny Panjiyoga menjelaskan, hal itu terungkap dalam proses penyelidikan dan juga pemeriksaan para tersangka.

Dari keenam istri Wowon, tiga di antaranya yakni Ende, Heni dan Iis telah diceraikan. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Ende merupakan istri kedua Wowon. Sedangkan Heni dan Iis merupakan istri ketiga dan keempat Wowon.

“Istrinya yang satu yang namanya Heni ada di Desa Ciranjang situ, tapi sudah cerai, yang (dua) lain juga sudah cerai semua,” ujar Panjiyoga dalam keterangannya, Senin (23/1/2023).

Saat ini, lanjut Panjiyoga, Penyidik tengah menelusuri keberadaan para mantan istri Wowon tersebut. Dia pun belum dapat memastikan apakah terdapat di antaranya yang turut menjadi korban kejahatan Wowon dan komplotannya.

“Kalau menurut dia kan masih hidup, tapi kami masih dalami. Tersangka masih kami lakukan pemeriksaan secara intensif, jadi masih didalami istrinya,” kata Panjiyoga, seperti dikutip dari kompas.com.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko sebelumnya menjelaskan bahwa tiga istri Wowon lainnya merupakan korban dari aksi pembunuhan berantai.

Ketiganya, yakni Halimah, Wiwin dan Ai Maimunah dieksekusi oleh dua rekan Wowon, yakni Solihin alias Duloh dan M Dede Solehudin.

“Wiwin ini dibunuh sama Duloh. Kemudian Halimah dsn Ai Maimunah yang merupakan istri siri juga dibunuh oleh Duloh semua,” kata Trunoyudo.

Dari tiga istrinya yang tewas dibunuh itu, Wowon diketahui turut terlibat dalam dua di antaranya. Wowon hanya tidak terlibat dalam pembunuhan Halimah.

“Wowon hanya tidak tahu kalau Halimah meninggal dibunuh Duloh. Dia (Wowon) tahunya sakit,” pungkasnya. (SP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.